oleh

Peduli, BPD Belanting Bantu Relawan Cegah Covid-19

banner 300500

Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Belanting salurkan bantuan melalaui relawan covid-19 Desa belanting kepada semua Orang Dalam Pantauan (ODP) di Desa tersebut Dalam bentuk kebutuhan bahan pokok sehari-hari. 08/04/2020.

LOMBOK TIMUR,Corongrakyat.co.id -Covid-19 yang mewabah di Indonesia membuat prihatin banyak pihak. Tidak sedikit pula masyarakat baik secara perseorangan dan kelembagaan terjun langsung melakukan upaya pencegahan. Salah satunya seperti yang dilakukan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Belanting, Kecamatan Sambalia, Kabupaten Lombok Timur.


Sekertaris BPD Belanting, Samsul Hadi menuturkan, bantuan yang di berikan BPD sebagai upaya Badan Permusyawaratan  Desa(BPD) belanting Menjawab keresahan masyarakat Desa Belanting Terkait dengan kesejahteraan mereka yang tercatat sebagai Orang dalam pengawasan terkait bencana Pendemi COVID-19

“Data Tercatat  hingga saat ini 8 orang yang masih dalam masa karantina mandiri di rumah masing,” Ujar Samsul yang juga mantan aktivis HMI itu.

Bantuan yang di berikan kepada relawan covid-19 Desa belanting langsung di serahkan oleh Ketua BPD Desa belanting (H.Marsa,S.pd) kepada sukradi selaku ketua Relawan COVID-19 Desa belanting dan bantuan tersebut akan langsung di distribusikan kepada semua ODP Dalam bentuk kebutuhan bahan pokok sehari-hari.

H.Marsa,S.pd menegaskan dalam kondisi seperti ini Semua Elmen masyrakat bersama pemerintah harus membagun sinergi kuat dalam upaya pencegahan wabah ini juga mengarahkan masyarakat, agar tetap waspada dalam mewabahnya virus Corona, terlebih dalam hitungan minggu ke depan akan menghadapi bulan suci ramadhan.

“Kami himbau masyarakat menjaga kesehatan dan kebersihan, supaya masyarakat juga tidak merasa cuek ketika ada himbauan dari pemerintah ,” tutur dia

H.marsa berharap, semoga bantuan yang sudah diberikan ini bermanfaaat dan mampu menjawab keresahan masyarakat dan kita berdoa semua semoga wabah ini segera di angkat oleh Allah dan khususnya Desa Belanting semoga tidak ada korban yang menimpa masyrakat. (CR-Wenk).

BERITA TERKAIT