oleh

PT. Energi Selaparang Tetap Surplus, Sekalipun Pendapatan di Triwulan Kedua Anjlok

banner 300500

Sekalipun alami penurunan pendapatan signifikan hingga 40 persen, PT. Energi Selaparang secara teknis surplus, dan akan meningkatkan kapasitas produksi pada dua segmen usaha.

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id- PT. Energi Selaparang secara teknis lapangan mengalami surplus, dan akan menyetorkan keuntungannya ke kas daerah untuk meningkatkan PAD.

“Untuk saat ini, berdasarkan teknis lapangan kita surplus, pertengahan tahun kita akan berikan PAD,” kata Direktur Operasional, PT. Energi Selaparang, M. Sulhan Fauzani, (03/07/2020).

Sekalipun demikian, dirinya juga memaparkan, jika pada triwulan kedua tahun 2020 PT. Energi Selaparang mengalami penurunan pendapatan hingga 40 persen, tetapi oleh jajaran direksi disikapi dengan perubahan tata kelola manajemen produksi perusahaan.

“Tetapi memang pada triwulan kedua ini mengalami penurunan pendapatan hingga 40 persen, tapi konsepnya kita rubah,” ulasnya.

Saat ini menurutnya, konsep tata kelola PT. Energi Selaparang telah meninggalkan pola lama. Konsep lama yang sejak awal dipraktikkan berupa peningkatan produksi menurutnya tidak efisien.

“Dulu kita berfikir produksi ditingkatkan maka akan menghasilkan keuntungan, tapi pengalaman konsep klasik ini hanya meningkatkan penjualan, bukan keuntungan,” jelasnya.

Dari itu saat ini, jajarannya telah memutuskan untuk menggantinya dengan konsep baru, yaitu peningkatan produktivitas.

“Tapi saat ini kita rubah konsepnya, dengan meningkatkan produktivitas, dengan cara ini pasti akan meningkatkan keuntungan,” ungkapnya.

Ditanyakan oleh media ini, apakah perubahan tata kelola manajer produksi tersebut berjalan baik dan tidak menggangu jalannya manajemennya perusahaan, Sulhan mengklaim tidak terjadi persoalan.

“Sehat alhamdulilah, karena kita berpatokan good corporate governence, sekalipun itu tidak tertulis tapi implementasi telah kami lakukan,” cetusnya.

Atas hal itu, pihaknya mengaku, jika dua segmen usaha PT. Energi Selaparang, berupa air minum dalam kemasan dan SPBN di dua tempat akan diupayakan untuk peningkatan kapasitas.

“Untuk produk AMDK Asel kita tengah upayakan untuk masuk ritel, kita telah penjajakan, dan akan kami upayakan untuk bersaing di high level dan untuk SPBN kita yang di Labuhan Haji dan Tanjung Luar kita akan tingkatkan kuotanya,” tutupnya. (Cr-Pin)

BERITA TERKAIT