oleh

Mutasi Terlaksana, Wabup Pastikan Penyegaran dan Peningkatan Kinerja Adalah Kebutuhan Utama

banner 300500

Wakil Bupati (Wabup) Lombok Timur (Lotim) H. Rumaksi, SJ, S.H lantik 20 pejabat eselon lll dan lV. Rumaksi menegaskan terkait mutasi didasarkan atas kinerja untuk terwujudnya visi dan misi paket Sukma, dan memastikan tidak ada unsur like and dislike.

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id- Wabup Lotim, Rumaksi melantik pejabat eselon lll dan lV dalam jabatan administrator dan pengawas pada lingkup Pemkab Lotim, Senin (31/08/2020).

Dalam kesempatan itu, Rumaksi melantik 20 pejabat baru, guna menempati jabatan yang telah diputuskan dalam Keputusan Bupati Lotim Nomor 48/821.3/232/BKPSDM/2020.

Adapun ke 20 pejabat yang menduduki jabatan administrator dan pengawas di lingkup Pemkab Lotim itu antara lain Huzaifah, S.Pd sebagai Sekretaris Dispora, As’ad, S.E sebagai Sekretaris Dikbud, Huznutdu’a, S.A.P sebagai Camat Terara, Drs. Abasti sebagai Kabid Transmigrasi di Disnaker, H. Jayadi, S.Kom sebagai Kabid Pembinaan SD di Dikbud.

Selanjutnya terdapat nama Mukarrahman Sahibullah, S.STP yang menjabat Kabid Pengembangan Kapasitas Dispar, Bq. Nurlaela Azmi, S.STP sebagai Sekcam Sakra Barat, kemudian Hipni, S.A.P sebagai Sekcam Sakti, M. Anwar Ikroman, S.STP., M.H selaku Kabid Penegakan Perundang-undangan pada Satpol-PP, Abdurrahman, S.E sebagai Sekcam Sambelia, dan Iwan Setiawan, A.M.K sebagai Kabid Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Lotim.

Sementara Abdurrahim Yakup, S.T dilantik sebagai Kabid Perumahan pada Dinas Perkim, Humaidi, S.Sos menjabat Kabid Sumberdaya Aparatur pada Satpol-PP, Ali Fikri, S.T menjadi Kasi Pelembagaan Sarana dan Prasarana pada Bidang Pembinaan SD Dikbud.

Pejabat baru pada eselon lll yang dilantik juga adalah Sabirin, S.Sos sebagai Kepala Sub Bagian Keuangan dan Pelaporan pada Sekretariat Dishub, Bq. Hasnah B.A sebagai Kasi Pembinaan Perpustakaan pada Bidang Pembinaan dan Pengembangan DPK, serta Heru Riswandi, S.E sebagai Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian BPBD

Terdapat juga nama Ahmad Asroi, S.STP sebagai Kepala Sub Bagian Rumah Tangga pada Bagian Umum Sekretariat Daerah Lotim, kemudian L. Muhsin, S.A.P sebagai Lurah Pancor, Diah Puji Wangi, S.E., M.E., M.M sebagai Kepala Sub Bagian Tata Usaha pada Unit Pelaksana Teknis Daerah PPA Lotim.

Seusai mengambil sumpah ke 20 pejabat eselon lll dan lV tersebut, Rumaksi memberikan sambutannya terkait proses mutasi yang telah dilangsungkan dan harapannya selaku pimpinan kedepan.

“Tentunya mutasi adalah hal yang biasa dalam lembaga ini, tidak ada masalah suka dan tidak suka, murni tujuan dan maksudnya adalah penyegaran dalam tugas saudara masing-masing,” tegas Rumaksi.

Rumaksi juga berpesan kepada pejabat yang telah dilantik agar membaca RPJMD secara teliti, agar apa yang menjadi visi dan misi Sukma dapat terwujud bagi masyarakat.

“Tapi yang perlu saya ingatkan, walupun saudara-saudara eselon lll dan lV saya berharap kedepan saudara membaca secara teliti RPJMD. Sehingga apa yang menjadi visi misi Sukma betul-betul bisa kita wujudkan,” ucapnya.

Dirinya juga berpesan agar pejabat baru yang telah diambil sumpahnya agar bekerja berdasarkan tupoksi yang ada, dan tidak berprasangka apapun, terlebih terkait keterikatan Timses atau tidak, karena yang menjadi parameter utama adalah kinerja.

“Silahkan saudara bekerja dengan tupoksinya. Tidak usah saudara pikirkan dulu saudara mendukung Sukma atau tidak. Sekarang kami hanya melihat kinerja untuk terealisasinya visi misi kami sebagai pimpinan,” katanya.

Sambungnya, “tidak ada yang kami harapkan kecuali kerja keras kita semua agar janji Sukma bisa terwujud bagi masyarakat,” imbuhnya.

“Akhirnya saya berpesan kepada kalian semua sesuai dengan tupoksi jangan sampai membuat malu, berikan contoh yang baik bagi yang lain,” tutup Rumaksi. (Cr-Pin)

BERITA TERKAIT