oleh

Merebaknya Covid-19 di Lotim, Pemda Libatkan UMKM dalam Pengadaan Sejuta Masker

banner 300500

700 UMKM di Lombok Timur yang terlibat dalam paket Jaring Pengaman Sosial (JPS) Gemilang Provinsi NTB dan ribuan UMKM lainnya untuk paket JPS Kabupaten Lombok Timur.

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id –Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Timur H. M. Juaini Taofik menyampaikan sedikitnya 700 UMKM di Lombok Timur yang terlibat dalam paket Jaring Pengaman Sosial (JPS) Gemilang Provinsi NTB dan
ribuan UMKM lainnya untuk paket JPS Kabupaten Lombok Timur.

Dijelaskan pula pada awal merebaknya kasus covid-19 di Lombok Timur Pemda melibatkan UMKM untuk menyediakan sejuta masker bagi masyarakat. Pelibatan UMKM menurut Sekda juga dilakukan Pemerintah Desa dan pihak lain di Lombok Timur.

Hal tersebut disampaikan Sekda pada Leader Talk yang mengangkat tema: Pemberdayaan UMKM a la NTB di Tengah Pandemi yang berlangsung Kamis (30/07)

Pada kesempatan tersebut Juani mengakui pertumbuhan ekonomi pada masa pandemi covid-19 mengalami penurunan, akan tetapi menurutnya masih di malang batas.

Ditambahkanya Pemerintah Kabupaten Lombok Timur tetap berpegang pada prinsip menumbuh-kembangkan perekonomian dengan mensinergikan fungsi-fungsi serta potensi yang ada. Pada masa pandemi ini potensi lokal dimanfaatkan terlebih dahulu oleh masyarakat lokal melalui inovasi-inovasi yang diharapkan dapat berdampak paska pandemi nanti. Intinya semua bisa bertindak sebagai produsen juga konsumen.

Sekda juga menegaskan Bumdes yang ada membantu masyarakat termasuk UMKM dengan memberikan simpan pinjam. Tidak itu saja, Lembaga keuangan daerah seperti PT. Selaparang Finansial juga dioptimalkan. Selain itu dibentuk satgas untuk mengawasi lembaga keuangan non formal yang masih melakukan penagihan. (Cr-wenk).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *