oleh

Maksimalkan Penggunaan Simpeg, Lapas Selong Lakukan FGD

Simpeg (Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian) adalah sistem yang akan difungsikan sebagai sistem yang akan mengintegrasikan semua data tentang kepegawaian untuk mencapai tujuan yang telah ditargetkan.

LOMBOK TIMUR,Corongrakyat.co.id – Kepala Lapas Kelas II B Selong, para pejabat struktural dan staf kepegawaian melaksanakan kegiatan FGD (Focus Group Discussion) tentang tata cara penilaian SKP dan PPKP pada aplikasi Simpeg yang merupakan target kinerja B12 pada RKT Erb-Kemenkumham, Rabu (18/11/2020).

Bertempat di gedung layanan terpadu, Ka. Lapas dan jajaran membahas hal terkait pengisian Jurnal Harian, Penilaian Jurnal Harian, dan Penilaian SKP.

Ka. Lapas Selong melalui staf kepegawaian, I Made Astawa juga memberikan sosialisasi kepada para peserta diskusi terkait penggunaan Simpeg dikalangan ASN Kemenkumham, khususnya di Lapas Selong. Dalam paparannya menjelaskan bahwa perhitungan tunjangan kinerja berdasarkan jurnal harian yang telah diisi oleh masing-masing pegawai, kemudian beliau menjelaskan tentang tata cara pengajuan cuti dan ijin yang tersedia dalam aplikasi Simpeg.

Hal lain yang tidak kalah menarik dalam sosialisasi ini adalah penjelasan mengenai potongan yang akan diterima pegawai apabila tidak mengisi jurnal harian, terlambat, pulang lebih awal atau tidak masuk kantor tanpa alasan yang jelas.

Simpeg (Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian) adalah sistem yang akan difungsikan sebagai sistem yang akan mengintegrasikan semua data tentang kepegawaian untuk mencapai tujuan yang telah ditargetkan. Simpeg dapat dipergunakan untuk mempercepat proses pencatatan dan pengolahan data dan mampu menyajikan informasi kepegawaian kapan saja, sehingga informasi yang diminta dapat tepat waktu, tepat sasaran, dan akurat.(cr-wenk).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *