oleh

Lima Desa di Kecamatan Praya Timur Terendam Banjir

banner 300500

Banjir merendam sebagian wilayah Kecamatan Praya Timur Kabupaten Lombok Tengah pada Kamis sore (28-05-2020) dengan ketinggian air diperkirakan satu meter.


LOMBOK TENGAH, Corongrakyat.co.id- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lombok Tengah bersama aparat TNI-Polri, Sat Pol PP dan Pemerintah Kecamatan Praya Timur langsung turun ke lima Desa yang terendam banjir untuk mendata dan mengevakuasi warga yang masih terjebak didalam rumah.


Ketua Himpunan Generasi Muda (HGM) Lombok tengah Nasrullah, S.H. saat dihubungi oleh pihak media yang juga merupakan warga korban banjir menilai banjir ini terjadi karena saluran sungai yang sempit ditambah tumbangnya pohon menyebabkan penyumbatan.


“Banjir ini disebabkan kondisi sungai yang sempit sehingga tersumbat pohon tumbang,” ujar Nasrullah.


Lebih jauh Nasrullah menyampaikan kekecewaannya terkait pembangunan DAM di wilayah Mujur yang hanya sekedar janji.


“Pemda Loteng mengambil pelajaran dari kejadian ini supaya DAM Mujur itu dibuat, jangan hanya janji-janji melulu ke masyarakat,” ujar Nasrullah.


Nasrullah juga menegaskan bahwa banjir akan terjadi setiap tahunnya jika pemerintah tidak serius dalam pembangunan DAM yang ada di wilayah Mujur.


“Setiap tahun akan terjadi banjir seperti ini jika tidak ada solusi yang diberikan oleh Pemda Loteng, maka dari itu kami tegaskan untuk DAM Mujur diseriusi,” pungkasnya. (Cr-Cup)

BERITA TERKAIT