oleh

LABAKI Lotim Bertekad Menjadi Instrumen Pengawas dan Membantu Pemda Sejahterakan Masyarakat

banner 300500

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Laskar Anak Bangsa Anti Korupsi Indonesia (LABAKI) NTB dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LABAKI Lombok Timur adakan pertemuan terkait telah terbentuknya struktur kepengurusan baru DPD LABAKI Lotim.

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id- Pengurus DPW LABAKI NTB dan DPD LABAKI Lotim adakan pertemuan di Queen Cofee and Resto, guna membahas langkah LABAKI berikutnya di Lotim, karena saat ini struktur kepengurusan baru DPD LABAKI Lotim telah terbentuk.

Dalam sambutannya, Ketua DPW LABAKI NTB, Musabbihan H.S berpesan, jika LABAKI dalam khittah keberadaannya bertujuan utama untuk menjaga, mengawal dan mengawasi kebijakan pemerintah serta membantu kebutuhan sosial masyarakat.

“Tujuan utama kita di LABAKI adalah menjaga, mengawal dan mengawasi semua kebijakan pemerintah agar tetap transfaran dalam setiap kebijakan dan membantu masyarakat, seperti contoh di Lombok Timur, kita telah membantu masyarakat Sambelia saat banjir bandang silam,” katanya, Rabu (29/07/2020).

Ia juga berpesan kepada pengurus DPD dan anggota LABAKI Lotim untuk tetap kompak, dan selalu menjaga AD/ART kelembagaan, dalam setiap kegiatan lembaga dan ataupun perorangan anggota LABAKI.

“Saya berharap kepada DPD LABAKI Lotim untuk tetap kompak, dan berharap LABAKI Lotim harus menjadi lembaga pemberi dan tidak meminta, tetap menjaga AD/ART, dengan demikian tidak akan terjadi persoalan di kemudian hari yang mencoreng nama baik lembaga,” ulasnya.

Sementara di sisi lain, Ketua DPD LABAKI Lotim, Rifa’i Pajrin mengatakan jika dirinya selaku nahkoda di Lotim baru satu pekan ini mendapatkan SK dari DPP LABAKI, dan saat ini pihaknya tengah mempersiapkan persyaratan legalitas lembaga di Bakesbangpoldagri Lotim.

“Kami baru satu minggu ini menerima SK dari DPP, saat ini kami lagi mengurus tahapan-tahapan untuk terdaftarnya ke Bakesbangpol,” tuturnya.

Imbuhnya, LABAKI Lotim di bawah kendalinya, akan membantu Pemda untuk mengusahakan program pusat untuk dilaksanakan di Lotim guna mensejahterakan masyarakat.

“Seperti yang telah dijelaskan Ketua DPW tadi, kita tidak untuk mencari kesalahan pemerintah, tapi justru kami akan bersinergi dan berusaha mencari program pusat agar bisa dirasakan oleh masyarakat Lombok Timur,” bebernya.

Sekalipun demikian, Pajrin tetap menegaskan jika LABAKI Lotim akan tetap mengawasi setiap kebijakan di Lotim, “Terkait dengan pengawasan, kami tetap akan lakukan, baik itu untuk mengawasi kebijakan pemerintah daerah yang bersumber dari APBN atau APBD,” tukasnya.

Pihaknya juga memastikan jika dalam waktu dekat LABAKI Lotim akan membentuk kepengurusan ranting dan Srikandi LABAKI di tingkat kecamatan, agar peran serta fungsi LABAKI semakin optimal.

“Setelah kepengurusan DPD mantab, kita akan segera bergegas untuk membentuk kepengurusan di roos groth, dan untuk Srikandi LABAKI akan membentuk struktural sendiri, agar peran kita semakin nyata,” pungkasnya. (Cr-Pin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKAIT