oleh

Konflik Dua PAUD di Anggaraksa Usai, Setelah Himpaudi Turun Tangan

banner 300500

Perseteruan dua pengurus PAUD di Desa Anggaraksa berakhir, setelah Himpaudi Lotim memediasi kedua belah pihak

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id- Polemik terkait keberadaan PAUD Garden School di Desa Anggaraksa, Kecamatan Pringgabaya akhirnya berakhir, setelah dilakukannya mediasi oleh Himpaudi Lotim dan UPT Dikbud Pringgabaya, Kamis (09/07/2020).

“Hari ini kita Himpaudi Lotim dan UPT Dikbud Kecamatan Pringgabaya adakan mediasi dua lembaga PAUD yang sempat miskomunikasi,” kata Usman selaku ketua Himpaudi.

Seperti diketahui sebelumnya, persoalan pendirian PAUD tersebut, bermula ketika adanya aduan dari lembaga PAUD Bina Sejahtera yang mempersoalkan keberadaan PAUD Garden School yang masih satu dusun dengan lembaganya.

Kemudian pihak pengurus lembaga PAUD Garden School membuat aduan balasan ke Dikbud Lotim yang menyatakan aduan sebelumnya adalah bohong, sebab kedua lembaga PAUD terkait didirikan pada dua dusun berbeda.

“Setelah kita komunikasikan dari hati ke hati, kedua belah pihak sepakat berdamai, membersihkan nama baik masing-masing lembaga dan mencabut aduan yang telah mereka masukkan, dan memang betul jika kedua lembaga PAUD ini berdiri di dusun berbeda,” jelasnya.

Senada dengan apa yang disampaikan Usman, ketua pengurus lembaga PAUD Garden School, Dedy Supriyadi yang dikonfirmasi media ini, mengaku telah memaafkan apa yang telah dilakukan oleh pihak yang dianggap telah merugikan pihaknya.

“Mereka tadi sudah menandatangani perdamaian, mereka mendukung sesegera mungkin izin penerimaan siswa baru di PAUD Garden School diterbitkan, nanti kita liat situasi berikutnya,” pungkasnya. (Cr-Pin)

BERITA TERKAIT