oleh

Kompak, Dandim dan Kapolres Loteng Cek Pasar Renteng

banner 300500

Pendisiplinan para pedagang dan pengunjung pasar menjadi perhatian semua pihak khususnya Satgas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

LOMBOK TENGAH, Corongrakyat.co.id- Hari ini, Dandim 1620/Loteng Letkol Czi Prastiwanto, SE., bersama Kapolres Loteng AKBP Esty Setyo Nugroho, S.IK., didampingi Forkopimca Praya mengecek kesiapan pasar renteng dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19 sebagai pasar percontohan Kabupaten Lombok Tengah, Kamis (09/07/2020).

Setiba di Pasar Renteng, rombongan Dandim dan Kapolres Loteng langsung membagikan masker kepada pedagang maupun pengunjung yang tidak menggunakan masker, memberikan imbauan dan mensosialisasikan tatanan kehidupan baru menuju new normal.

Disela-sela pengecekan, Dandim Loteng menyampaikan pengecekan tersebut sengaja dilakukan sebagai upaya pendisiplinan masyarakat mengingat pasar merupakan sarana publik yang rentan penyebaran dan penularan virus corona.

Untuk itu, pihaknya bersama Kepolisian dan instansi terkait terus mengajak dan mengingatkan masyarakat agar mentaati protokol kesehatan Covid-19.

Menurutnya, Pandemi Covid-19 merupakan masa sulit yang harus diatasi dengan kebersamaan sehingga dibutuhkan kesadaran masyarakat untuk saling mengingatkan satu dengan lainnya dengan harapan bencana non alam Covid-19 segera berakhir.

Prastiwanto juga meminta aparat TNI, Polres, Satpol PP dan instansi terkait untuk tetap bersinergi menyadarkan dan mendisiplinkan masyarakat sehingga penerapan era new normal betul-betul dapat dilaksanakan dengan baik.

Adapun kriteria pasar percontohan yang harus dilakukan antara lain adanya tempat cuci tangan, physical distancing, pedagang dan pengunjung harus menggunakan masker, dan pintul masuk dan pintu keluar berbeda. (Red)

BERITA TERKAIT