oleh

Kodim Loteng dan Satgas Zeni TNI Buka Jalan Baru di Aik Berik

Koramil 1620-07/Batukliang bersama Satgas Kompi Zeni TNI dan masyarakat membuka jalan sepanjang 200 meter di Dusun Ranjok Desa Aik Berik Kecamatan Batukliang Utara, Rabu (01/07/2020).

LOMBOK TENGAH, Corongrakyat.co.id- Karya bhakti pembukaan jalan dengan lebar 3 meter yang menghubungkan kandang kolektif dan lokasi pertanian hortikultura di desa setempat.

Terkait dengan itu, Dandim 1620/Loteng Letnan Kolonel Czi Prastiwanto, SE. M.I.Pol., memberikan apresiasi kepada satuan Koramil dan Satgas Zeni TNI yang terlibat langsung dalam proses pembukaan jalan yang bisa dimanfaatkan oleh petani dalam mengelola dan memasarkan hasil pertaniannya.

“Alhamdulillah Kodim dan masyarakat kembali membuka jalan untuk kepentingan warga setempat maupun petani,” ungkapnya.

Pembukaan jalan usaha tani juga sebelumnya pernah di lakukan Kodim 1620/Loteng di desa yang sama sepanjang 600 meter dan lebar 3 meter.

Selain pembuatan jalan, anggota Kodim dan masyarakat juga melakukan pembersihan lingkungan baik di jalan-jalan dusun dan selokan dari sampah agar tidak mampet.

“Kebersihan lingkungan harus tetap menjadi prioritas bagi masyarakat sehingga memberikan rasa aman dan nyaman, juga terhindar dari segala macam bibit penyakit.

“Mari kita berbenah dengan menjaga pola hidup sehat dan kebiasaan baru sesuai protokol kesehatan Covid-19 menuju terlaksananya era new normal life,” tutup Prastiwanto sambil tersenyum. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKAIT