oleh

Kodim 1620/Loteng Fokus Bantu Disiplinkan Masyarakat Taati Protokol Kesehatan

Rencana penerapan new normal life sedang dalam proses pematangan terutama terkait pendisiplinan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

LOMBOK TENGAH, Corongrakyat.co.id- Demikian dikatakan Dandim 1620/Loteng Letkol Czi Prastiwanto, SE., disela-sela kesibukannya di Praya Lombok Tengah, Rabu (08/07/2020).

Menurutnya, perlu adanya kesadaran masyarakat dalam mentaati protokol kesehatan Covid-19 mengingat masih adanya masyarakat yang ditemukan tidak menggunakan masker dan physical distancing.

“Ini menjadi tugas kita bersama baik Satgas Gugus Tugas Covid-19 maupun masyarakat untuk saling mengingatkan sehingga dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat akan bahaya Covid-19,” ujar Prastiwanto.

Selain itu, orang nomor satu di jajaran Kodim Loteng tersebut juga menginstruksikan Koramil jajarannya untuk membantu pemerintah dalam mendisiplinkan masyarakat khususnya di Masjid dan pasar dengan berkoordinasi dalam penyiapan kelengkapan Masjid dan pasar sesuai ketentuan protokol kesehatan Covid-19.

“Jadi di Masjid maupun di pasar harus ada Posko, tempat cuci tangan, pengunjung maupun pedagang harus menggunakan masker dan memperhatikan jaga jarak perorangan,” terang Pras sapaan akrabnya.

Alumnus Akmil Magelang 2001 itu juga berharap kerjasama semua pihak dalam melawan dan memerangi virus corona dengan satu gerakan bersama yakni taati protokol kesehatan Covid-19.

“In syaa Allah kita akan selamat dan new normal dapat diterapkan,” tutup Dandim. (Red)

BERITA TERKAIT