oleh

Kodim 1620/Loteng Dukung Program KB Kes

Sebanyak 190 orang mengikuti pelayanan KB Kesehatan gratis dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional ke XXVII tahun 2020 di Aula Kantor Desa Rambitan Kecamatan Pujut Lombok Tengah, Senin (29/06/2020).

LOMBOK TENGAH, Corongrakyat.co.id- Tidak hanya di Desa Rambitan, sebelumnya dilakukan di beberapa desa di wilayah Kabupaten Lombok Tengah. Dandim 1620/Loteng Letkol Czi Prastiwanto, SE. M.I.Pol., memberikan apresiasi kepada Babinsa jajaran yang mendukung program pemerintah khususnya KB Kesehatan.

Babinsa sebagai ujung tombak satuan, lanjut Prastiwanto, sudah seharusnya memberikan bantuan dan mendukung semua program pemerintah maupun program desa dalam upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Jadi tugas Babinsa itu sangat kompleks termasuk menggerakkan dan mendorong perilaku keluarga dan masyarakat untuk ikut serta dalam kegiatan pelayanan KB Kes, perilaku hidup sehat serta lingkungan yang bersih dan sehat,” papar Dandim.

Menurutnya, Program KB Kes ini diharapkan dapat membawa perbaikan kualitas hidup keluarga dan masyarakat ke arah yang lebih baik sehingga terciptanya keluarga yang mandiri, sehat dan berdaya saing.

Selain itu, Alumnus Akmil 2001 tersebut juga meminta kerjasama semua pihak untuk mendukung dan mensukseskan program KB Kes sehingga memiliki hasil yang positif dan bermanfaat bagi kesehatan masyarakat. (Red)

BERITA TERKAIT