oleh

Kiprah Pemuda Pelopor dari NTB

Gubernur NTB (tengah) bersama para Pemuda Pelopor
Gubernur NTB (tengah) bersama para Pemuda Pelopor

Bertepatan dengan peringatan hari sumpah pemuda yang ke 86 tanggal 28 Oktober 2014, kiprah M. Taufiq Fairdaus S.Pd yang berjuang untuk bias meraih desa impiannya “ Desa Madaniy” Desa Marong Lombok Tengah yang rukun aman damai, sejahtera dan religious. Cita-cita luhur ini telah membuahkan hasil dengan meraih jaura 1 tingkat Nasional dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia dalam bidang Sosial Budaya dan Pariwisata tahun 2014.
Mataram, corongrakyat.co.id – Keberhasilan lain juga ditorehkan oleh Aang Kusnadi Yamin, S.Pd yang juga mendapatkan juara harapan I dari Kemenpora RI dalam bidang Pendidikan dengan visinya, membangun masyarakat Indonesia khususnya generasi muda Indonsia cerdas, terampil, berakhlak mulia dan memiliki rasa nasionalisme yang kukuh dengan tetap mempertahankan jati diri serta giat dalam pendidikan dan pelatihan sebagai penunjang generasi penerus bangsa,  guna pengentasan sarjana pengangguran.
Hal ini, ia implementasikan pada sebuah Lembaga pendidikan dan pelatihan El-Yamin Trampil dengan mengepankan perhatian lebih pada perkembangan anak-anak yang sebagian besar orangtuanya dari petani dan buruh kasar. Dari itulah El-Yamin berinisiatif menumbulkan trik belajar sambil bermain dengan lecutan motivasi yang kuat untuk membangun kwalitas pola piker kehidupan masyarakat Setungkep Lingsar Lombok Barat.
Hal yang juga membanggakan NTB yakni Letnan Dua Elektronika (Letda Lek) Chandra Ari Wijaya S.T. Han yang merupakan putra daerah Lombok, Nusa Tenggara barat (NTB) berhasil meraih sebagai lulusan terbaik dari Akademi Angkatan Udara (AAU) 2014, yang dilantik Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada upacara Prasetya Perwira (Praspa) di lapangan Dirgantara AAU, Bumi Tetuko Maguwo, Yogyakarta, pada hari Kamis 26 juni lalu. Chandra adalah Putra daerah Lombok, Nusa Tenggara barat (NTB) ini juga berhak mendapatkan penghargaan Adhi Makayasa dari lembaga Akademi AAU.

Beberapa hari yang lalu tepatnya hari jumat (24/10), Pemuda Pelopor ini diterima Gubernur NTB, Dr TGH M. Zainul Majdi  juga bersama rekan-rekan lainnya yang membuat Gubernur NTB merasa senang dan bangga “ Anda-andalah yang menjadi kebanggaan NTB dan mudah-mudahan langkah positif, kreatif dan inovatif untuk kemaslahatan bersama seperti ini akan terus hidup dan dapat ditularkan kepada generasi-generasi muda penerus bangsa ini”, ucap Gubernur dengan senyumnya yang khas. (Humas NTB)