oleh

Kadis Arpusda: Masyarakat Harus Tingkatkan Kunjungan, untuk Perbaikan Budaya Literasi

banner 300500

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah (Arpusda) Lombok Timur (Lotim), H. Marwan menerangkan jika program kepustakaan Arpusda Lotim di tengah Pandemi Covid-19 tetap berjalan dan antusiasme pengunjung sudah mulai pulih.

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id- Ditemui di ruangannya, H. Marwan menyatakan proses kegiatan di Arpusda Lotim saat pandemi tetap berlangsung, tetapi terjadi perubahan pola layanan yang diterapkan.

“Pelayanan kita di sini tetap berjalan di masa covid, hanya saja ada perubahan pola, misalkan saat covid tidak bisa membaca di sini, tapi untuk peminjaman tetap kita berikan,” katanya.

Dirinya juga mengatakan saat ini jumlah pengunjung di Arpusda Lotim sudah mulai meningkat, semenjak satu bulan terakhir, karena pihaknya telah membuka kunjungan bagi masyarakat, dengan tetap berdasar standar protokoler.

“Pengunjung alhamdulilah ada terjadi peningkatan kira-kira 40 persen sejak covid, dan umumnya didominasi oleh mahasiswa dan pelajar, tapi tetap mereka kita atur dengan standar protokol covid,” terangnya.

Selain itu, Mahran juga berharap bagi masyarakat, utamanya bagi mahasiswanya dan pelajar di Lotim untuk berkunjung dan segera mencetak kartu keanggotaan agar budaya literasi di Lotim meningkat signifikan.

“Saya berharap kepada mahasiswa dan pelajar kita agar mengambil kartu keanggotaan, semuanya gratis tinggal bawa kartu identitas, kartunya langsung jadi, agar budaya literasi kita meningkat,” tutupnya. (Cr-Pin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKAIT