oleh

Jaga Tren Penurunan Corona, Lotim Terapkan Pembatasan Jam Operasional Usaha

banner 300500

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Timur (Lotim), melalui Surat Edaran Bupati Lotim, menerapkan pemberlakuan pembatasan jam operasional pusat perbelanjaan dan industri, untuk mencegah penyebaran Covid-19.

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id- Pemkab Lotim memberlakukan pembatasan jam operasional bagi pusat perbelanjaan dan industri di Lotim, hal tersebut tertera pada Surat Edaran Bupati Lotim, Nomor: 338/137/KBPDN/2020.

Berdasarkan surat edaran tersebut, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Lotim langsung melakukan sosialisasi ke pemilik usaha terkait, hal itu disampaikan Kepala DPMPTSP, Muksin, S.K.M., M.M, Senin (18/05/2020).

“Hari ini kami langsung akan turun ke tempat-tempat pusat perbelanjaan di Lombok Timur, untuk mensosialisasikan dan memeringatkan para pemilik usaha, karena edaran ini mulai berlaku per tanggal 18 Mei guna mereka menaati aturan ini,” tegas Muksin.

Dirinya menambahkan, hal ini penting pihaknya lakukan, karena selain sektor bidang kerja instansinya, langkah yang dilakukan ini juga adalah bagian untuk menegakkan aturan yang telah ditetapkan pemerintah.

“Kita laksanakan ini sesuai dengan amanat edaran Bupati itu, karena ini juga leading secctor kami, dan ini harus dilakukan agar kita semua sinergi dalam menaati aturan demi memenangkan perang Covid ini,” jelasnya.

Dari itu, dirinya berharap agar semua elemen bisa bekerjasama dengan senantiasa mentaati standard protokoler Covid-19 yang telah ditetapkan pemerintah.

“Saya berharap semua kita mentaati aturan, selalu jaga jarak, tidak berkerumun dan menaati apa yang ditetapkan pemerintah kita,” pungkas Muksin. (Cr-Alpin)

BERITA TERKAIT