oleh

Ini Wujud Perhatian Dandim Loteng Kepada Para Babinsa

banner 300500

Komandan Kodim 1620/Lombok Tengah Letkol Czi Prastiwanto S.E. M.I.Pol., membagikan rompi kepada para Danramil dan Babinsa jajarannya di lapangan Apel Makodim Jalan Gajah Mada Nomor 101 Praya Kabupaten Lombok Tengah, Jum’at (26/06/2020).

LOMBOK TENGAH, Corongrakyat.co.id- Dalam arahannya, Dandim Loteng menyampaikan dengan adanya pembagian rompi ini agar para Babinsa harus lebih bersemangat dalam menjalankan tugas dan juga harus lebih pro aktif dalam berada ditengah-tengah masyarakat binaannya.

“Rompi yang dibagikan ini bukan barang inventaris tapi akan menjadi milik pribadi, agar digunakan saat melaksanakan tugas,” ujarnya.

Dijelaskan Pras sapaan akrabnya, rompi yang diberikan sebagai bentuk perhatian serta tanggung jawab satuan kepada para Babinsa mengingat intensitas kerja yang sangat tinggi dilapangan dengan selalu hadir di desa binaan.

“Babinsa harus mampu menunjukan jadi diri sebagai Babinsa yang selalu hadir ditengah-tengah masyarakat, peka terhadap informasi dan kondisi masyarakat,” harap pria kelahiran Bangkalan tersebut.

Selain itu, Dandim juga memberikan apresiasi kepada Danramil dan Babinsa yang sudah melaksanakan tugasnya dengan baik di lapangan karena Babinsa merupakan ujung tombak TNI AD khususnya Kodim.

“Jadilah Babinsa yang memiliki dedikasi tinggi dan loyalitas sehingga dipercaya satuan maupun masyarakat dalam menyelesaikan tugas pokok satuan,” pesan Dandim mengakhiri arahannya.

Pada kesempatan tersebut, hadir juga Kasdim 1620/loteng Mayor Inf Dian Aksmiyandita, Danramil jajaran, seluruh Perwira Staf Kodim dan Babinsa. (Red)

BERITA TERKAIT