oleh

Ini Kata Dandim Loteng Usai Silaturahmi Satgas Gugus Covid-19 Kabupaten Loteng Dengan Sub Satgas Kecamatan

banner 300500

Satgas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Pencegahan Covid-19 Wilayah Kabupaten Lombok Tengah yang dipimpin langsung Bupati Loteng H. Suhaili FT., bersama Forkopimda Loteng yang tergabung dalam Satgas Gugus Tugas melaksanakan kunjungan kerja ke Sub Satgas Gugus Tugas COvid-19 di seluruh Kecamatan se Kabupaten Lombok Tengah.

LOMBOK TENGAH, Corongrakyat.co.id- Hari ini Satgas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Pencegahan Covid-19 Wilayah Kabupaten Lombok Tengah kembali menggelar kunjungan kerja ke Satgas Gugus Tugas Kecamatan Kopang dan desa di Aula Kantor Camat Kopang yang dihadiri Camat, Danramil maupun Kapolsek Kopang beserta para Babinsa, Babinkamtibmas dan Kades se Kecamatan Kopang., Senin (08/06/2020).

Usai menggelar pertemuan, Dandim 1620/Loteng Letkol Czi Prastiwanto, SE. M.I.Pol., menjelaskan, kehadiran Satgas Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten sebagai upaya membangun sinergitas dan kekompakan dengan seluruh Sub Satgas baik ditingkat kecamatan maupun desa dengan harapan dapat mempercepat pencegahan penyebaran dan penularan virus corona di wilayah Kabupaten Lombom Tengah.

Selain itu, kata Dandim, juga untuk menyerap informasi secara langsung dari anggota Sub Satgas Covid-19 tentang perkembangan terakhir Covid-19 di wilayah sehingga dapat mengambil Langkah-langkah konkret yang dibutuhkan di lapangan.

“Kami juga berharap agar para petugas tetap semangat dalam memberikan imabuan tentang protokol Kesehatan seperti menggunakan masker, jaga jarak, cuci tengan dan menjaga pola hidup sehat sehingga kedepan kita siap memberlakukan new normal life,” terangnya.

Prastiwanto juga mengatakan kedepan akan diberikan sanksi terhadap orang yang melangar protokol covid- 19 oleh petugas baik dari aparat TNI, Polri dan Satpol PP.

Untuk itu, pihaknya mengajak dan mengimbau untuk membiasakan diri hidup seperti sekarang yakni dengan protokol kesehatan yang sudah disampaikan mengingat kesehatan akan terasa mahal jika sudah terkena penyakit atau menderita penyakit. (Red)

BERITA TERKAIT