oleh

HMI jaga Marwah Organisasi dari Ancaman Politik Kepentingan Pemilukada Loteng

banner 300500

LOMBOK TENGAH, Corongrakyat.co.idTahun 2020 ini merupakan tahun politik Pemilukada khususnya di Kabupaten Lombok Tengah dimana para calon kepala daerah (politikus) bisa saja melakukan berbagai cara untuk maraup suara dan dukungan termasuk dengan mengintervensi organisasi pemuda dan mahasiswa.

Tidak terpungkiri juga berbagai cara dan gerakan bisa dilakukan oleh para politikus yang kadang bisa mengecoh dan menggoda para aktivis organisatoris pemuda dan mahasiswa untuk menjual idealisme dan independensi hanya untuk politik uang, politik kepentingan dan janji palsu.

Menghadapi hal semacam ini kita harus waspada, kritis, cerdas dan berpegang pada nilai-nilai dasar perjuangan agar tidak tergoda dan senantiasa selalu menjaga marwah organisasi,  lembaga dan institusi.

Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) sebagai organisasi pengkaderan sekaligus alat perjuangan bagi kemahasiswaan dan pemuda tentunya tidak menginginkan hal itu terjadi.  Sebab dalam AD/ART organisasi sebagaimana yg termaktub dalam pasal 6 yaitu HMI bersifat Indevenden, yang artinya HMI secara lembaga tidak akan berpihak dan cenderung pada kepentingan politik praktis manapun yang mencederai idealisme kader. 

Oleh karenanya saya (Lalu Habibi) selaku ketua umum HMI cabang Lombok Tengah menghimbau kepada seluruh kader yang ada di Lombok Tengah agar jangan sampai kader HMI cabang Lombok Tengah terjun berpolitik praktis, selalu menjunjung tinggi dan berpegang pada aturan aturan organisasi.

Semoga Pilkada yang berada di tengah pandemi tahun ini bisa berjalan dengan lancar serta mempercayakan kepada lembaga penyelenggara untuk menyelenggarakan dengan sebaik baiknya.

Oleh Lalu Habibi ketua umum HMI cabang Lombok Tengah