oleh

HIMPAUDI Sakra Timur Gelar Pelatihan RPPH LKPD

-Pendidikan-290 views

Dalam rangka memenuhi kebutuhan dan meningkatkan kapasitas Guru pada Pendikan Anak Usia Dini (PAUD) yang ada di wilayah kecamatan Sakra Timur, HIMPAUDI Sakra Timur menggelar pelatihan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian (RPPH) dan materi konsep Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD).

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id – Dalam sambutannya, Ketua HIMPAUDI Kabupaten Lombok Timur, Usman di Sakra Timur, Sabtu (28/12/2019) menegaskan, kegiatan tersebut dihajatkan untuk meningkatkan profesionalisme guru PAUD yang ada di Lombok Timur dan kecamatan Sakra Timur pada khususnya.

“Melalui kegiatan ini diharapkan para Guru PAUD di Lombok Timur jauh lebih profesional dari sebelumnya, sehingga dengan demikian kualitas pendidikan pada tingkat usia dini menjadi lebih baik,” hartap Usman.

Disebutkannya pula, bahwa poelatihan profesi bagi Guru PAUD itu diselenggarakan selama tiga hari, yakni mulai hari Sabtu hingga Senin (31/12/2019).

Adapun teknis pelatihan yang diterapkan yakni diskusi dan kerja kelompok dengan materi RPPM, RPPH, LKPD, Anekdot dan Silabus.

Suasana Diskusi dan Kerja Kelompok Guru PAUD Sakra Timur. (Photo : Kamaruzzaman)

“Selain itu, juga dilakukan praktek langsung penyususnan kurikulum yang diharapkan berdampak positif terhadap pengembangan dunia pendidikan anak usia dini,” ujar lelaki yang berperawakan subur itu.

Pelatihan pewnyusunan perangkat pembelajaran tingkat PAUD tersebut diikuti oleh 45 Guru PAUD yang tersebar dio kecamatan Sakra Timur. (CR-01)