oleh

Hasil Rapimcab, DPC PPP Lotim Siap Menangkan Muzihir Nahkodai PPP NTB

DPC PPP Lotim menggelar Rapimcab. Adapun tujuan dari acara itu untuk menentukan sikap segenap kepengurusan DPC PPP Lotim serta mensukseskan Muswil DPW PPP NTB. Dari dua figur yang mencalonkan diri, DPC PPP Lotim akhirnya memutuskan jika akan mendukung Muzihir menjadi nahkoda baru pada Muswil mendatang.

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Lombok Timur (Lotim) menggelar Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) yang ditujukan guna menentukan arah DPC PPP Lotim untuk menentukan sikap dukungan pada figur yang akan menahkodai DPW PPP NTB, menjelang Musyawarah Wilayah (Muswil) yang akan datang.

Rapimcab DPC PPP Lotim kali ini mengusung tema “Merawat Persatuan dengan Pembangunan”. Tampak hadir dalam acara itu Ketua DPC PPP Lotim, H. Pahrurrozi, Wakil Ketua DPW PPP NTB, H. Munawir, Anggota DPRD Provinsi NTB TGH. Hazmi Hamzar dan segenap Pengurus Anak Cabang (PAC) PPP dari seluruh kecamatan.

Dalam sambutannya H. Pahrurrozi menyatakan Rapimcab dilakukan untuk mensukseskan Muswil DPW PPP NTB, sehingga penting bagi segenap pengurus DPC PPP Lotim untuk menyatukan visi terkait arah dukungan nantinya di saat Muswil dilaksanakan

“Rapimcab ini dilakukan guna mensukseskan pelaksanaan Muswil yang bertujuan untuk memilih DPW NTB. Maka Rapimcab ini wajib untuk kita laksanakan, untuk menyepakati siapa nantinya yang menjadi calon ketua wilayah, kita harus menentukan siapa yang kita dukung dan siapa yang kita menangkan,” katanya di arena Rapimcab yang dilaksanakan di Ballroom Quen Coffe, Kompleks PTC Pancor, Kamis (21/01/2021).

Nakhoda Partai Ka’bah Lotim itu melanjutkan, berdasarkan hitung-hitungannya, partainya ia klaim sebagai partai yang paling siap menyongsong pagelaran Pilkada dan Pileg kedepan, baik dari segi sumberdaya manusia, pun juga terkait finansial.

“Partai kita bisa kita katakan sebagai partai yang paling siap di Lotim untuk menyongsong pilkada dan pileg baik dari segi SDM dan finansial,” tegasnya.

Sementara itu Wakil Ketua DPW PPP NTB, H. Munawir berpesan, semua jajaran PPP Lotim diharapkan untuk tetap menjaga kondusifitas, serta menghindari terjadinya konflik untuk menjaga mesin partai, dengan cara mengedepankan musyawarah dan mufakat.

“Jagalah kondusifitas, kohesivitas dan hindari konflik dan kedepankanlah nilai dan prinsip perjuangan partai yang berpaku pada amar makruf nahi mungkar dengan cara musyawarah agar kita mendapatkan calon yang bisa menahkodai partai ini,” harapnya.

Senada dengan ungkapan Munawir itu, TGH. Hazmi Hamzar juga berpesan agar setiap kader partai tidak terlalu cepat mengambil kesimpulan dan bersikap tentang apa yang terjadi, sebab katanya, politik itu sangatlah dinamis utamanya terkait dinamika menjelang Muswil.

“Jangan terlalu cepat menyikapi sesuatu, karena di dalam politik ada kalanya kita bicara dan ada kalanya kita diam. Silahkan kita berjalan sesuai dengan mekanisme partai agar kita tidak salah langkah dalam memilih pemimpin kita di partai,” pesannya.

Akhirnya dalam Rapimcab itu, setelah melalui musyawarah, diputuskan jika dari dua figur yang mencalonkan diri menjadi Ketua DPW PPP NTB yaitu Akri dan H. Muzihir. DPC PPP Lotim menyatukan sikap untuk mendukung H. Muzihir untuk menjadi nahkoda baru DPW PPP NTB pada pelaksanaan Muswil mendatang. (Cr-Pin)

BERITA TERKAIT