oleh

Hasil Mutasi Pejabat Lotim Sisakan Tiga Kursi Lowong, Bupati Janji Segera Bentuk Pansel

banner 300500

Bupati Lombok Timur (Lotim), Drs. Sukiman Azmy, M.M., mengambil sumpah 15 pejabat struktural eselon ll b di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lotim, setelah sebelumnya para pejabat tersebut melalui proses mutasi.

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id- Berdasarkan Keputusan Bupati Lotim Nomor 342/81/191/BPKSDM/2020 tentang pengangkatan dan pemberhentian PNS dalam dan dari jabatan tinggi pratama, jabatan struktural eselon ll b, dilakukan mutasi di lingkungan Pemkab Lotim, Rabu (22/07/2020).

Adapun para pejabat yang dimutasi dan menempati posisi baru pada pelantikan hari ini yakni, Salmun Rahman sebagai Kepala BKPSDM, Ahmad Dewanto Hadi sebagai Kadis Dikbud, Hj. Baiq Miftahul Wasli sebagai Kepala BAPPEDA, Purnama Hadi sebagai Kadishub, M. Isa sebagai Kepala Bakesbangpoldagri Lotim.

Selain itu, Muhammad Hairi yang sebelumnya menjadi Inspektur dimutasi untuk menempati jabatan Kepala DPMD, Selamet Alimin yang sebelumnya menjabat Kepala BAPENDA menduduki jabatan baru menjadi Inspektur di Inspektorat Lotim dan Toni Satria Wibowo yang menempati jabatan baru menjadi Kepala BPBD.

Sementara posisi lain yang ditetapkan dan menjadi fokus perhatian dalam pelantikan hari ini adalah, beberapa nama yang menempati jabatan staf ahli dan staf khusus yang sebelumnya menjadi pimpinan SKPD.

Nama-nama yang menjadi Staf Ahli Bupati tersebut adalah Mantan Kadishub M. Zaini yang ditetapkan menjadi Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, L. Dami Ahyani menjadi Staf Ahli Ekonomi dan Pembangunan.

Sementara nama yang ditunjuk menjadi Staf Khusus Bupati adalah Sahabuddin yang menjadi Staf Khusus Bidang Infrastruktur, Hj. Siti Utami menduduki Staf Khusus Bidang Pendidikan, Suroto menjabat Staf Khusus Bidang Kesehatan dan H. Zaenuddin menjadi Asisten Umum Administrasi Bupati,

Dalam pelantikan hari ini, diketahui juga terdapat tiga jabatan yang masih belum diduduki oleh pejabat definitif, yaitu Sekretaris Dewan, Kepala BAPENDA, dan Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan. Saat ini ketiga pimpinan SKPD itu masih dilaksanakan oleh penjabat dengan status PLT.

Setelah pengambilan sumpah jabatan, Bupati, Sukiman Azmy memberikan sambutan, di mana Ia mengatakan jika mutasi yang dilakukan hari ini merupakan hasil dari asesmen dan rekomendasi KASN.

“Hasil hari ini adakah hasil asesmen yang telah dilakukan, kemudian direkomendasikan dan disetujui oleh Komite ASN,” kata Bupati dalam sambutannya.

Bupati juga mengatakan jika berdasarkan hasil asesmen, diketahui banyak jabatan yang perlu mendapatkan perhatian, sehingga pihaknya akan tetap melakukan evaluasi.

“Berdasarkan hasil asesmen yang lalu banyak jabatan yang perlu mendapat perhatian dan perlu diduduki oleh orang-orang yang berkompeten di bidangnya, oleh dari itu evaluasi terus kita dilakukan,” ulasnya.

Dirinya juga menjanjikan, jika pelantikan hari ini adalah babak pertama dari rangakaian mutasi yang akan dilakukan kedepannya, “pelantikan hari ini adalah episode pertama dari tahapan-tahapan berikutnya,” tuturnya.

Ditanyakan terkait fungsi staf khusus dan kemungkinan akan berkontradiksi dengan fungsi TBUPP yang telah ada sebelumnya, Bupati menjawab ringkas

“Staf khusus yang telah ditunjuk tersebut ditugaskan untuk memback-up segala kebijakan terkait dengan fungsinya, yakni melakukan koordinasi dengan SKPD yang memiliki leading sektor bidang tersebut, terkait hubungannya dengan TBUPP nanti akan dilakukan koordinasi,” pungkasnya. (Cr-Pin)

BERITA TERKAIT