oleh

Hadiri Muscab PTGMI, Ini Harapan Wabup Lotim

banner 300500

Wakil Bupati Lombok Timur, H. Rumaksi menghadiri sekaligus membuka secara simbolis  acara Musyawarah Cabang (Muscab) DPC Persatuan Therapis Gigi dan Mulut Indonesia (PTGMI) Lombok Timur yang ke-VI di Aula Rinjani Waterpark Lombok Timur, Minggu (29/12/2019).

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id – Dalam sambutannya, Wakil Bupati Lombok Timur H. Rumaksi memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran DPC PTGMI Lombok Timur atas terlaksananya musyawarah yang ke-VI itu.

“Kami berikan apresiasi atas langkah yang diambil oleh PTMGI ini, karena dengan Muscab ini semua akan mengevaluasi  kerja selama 5 tahun, dan diharapkan akan bisa menghasilkan perncanaan kerja yang berkualitas,” ujar H. Rumaksi.

Lebih jauh H. Rumaksi menegaskan, dengan adanya wadah PTMGI Lombok Timur ini, kedepan diharapkan peran medis, khusunya perawat gigi betul-betul bisa menerbitkan rencana kerja yang bagus terutama dalam menurunkan angka Stunting, sehingga anak-anak usia dini (TK,PAUD,RA) bisa lebih awal mengenal bagaimana cara hidup sehat.

“Stunting disebabkan karena kurangnya  pemahaman masyarakat terhadap kesehatan gigi dan mulut, karena itu berdampak kepada pertumbuhnya dan kami juga dari pemerintah akan suport betul-betul apa yang menjadi kebutuhan dari PTGMI ini,” tandas Wakil Bupati Lotim itu.

Panatauan Corong Rakyat, Selain Wakil Bupati Lombok Timur, kegiatan seremonial Lima tahunan itu juga dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB, Ketua DPD PTGMI NTB, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Timur dan Pengurus DPC PTMGI Se-Nusa Tenggara Barat.

Sementara itu, dalam sambutannya Ketua DPD PTGMI NTB, Prio Sucahyo, S.K.M mengutarakan keseriusan PTGMI dalam mencegah terjadinya stunting dengan memberikan perawatan gigi dan mulut kepada anak usia dini.

“Insya Allah melalui PTGMI ini kami akan terus mengawasi kondisi kekurangan gizi kronis yang terjadi dalam waktu yang lama (stunting),” ujar Prio Sucahyo.

Sebab itu, lanjutnya pula, mengapa sasaran kami adalah anak usia dini, karena di usia-usia seperti itulah rawan akan kerusakan gigi dan mulut sehingga mempengaruhi pertumbuhan dari anak tersebut.

Ia berharap, untuk Pemimpin PTGMI Lombok Timur yang akan terpilih nanti mampu berkerjasama dengan multi pihak demi kebaikan dan kemajuan kerja-kerja sosial PTGMI.

Selain itu, Rabiatul Adawiyah menambahkan sebelum acara pemilihan Ketua Umum PTGMI Lombok Timur di mulai, terlebih dahulu akan diadakan Seminar yang bertemakan “Peran serta organisasi propesi dalam karir therapis gigi dan mulut.

“Dengan terselenggaranya musyawarah ini akan terpilih ketua DPC PTGMI Lotim yang memang betul-betul di pilih dari anggota dan dapat membawa PTMGI Lombok Timur menjadi lebih baik dari sebelumnya,” tutup Rabiatul. (CR-09)