oleh

H. Zainuddin Terpilih Aklamasi dalam Muscab Kwarcab Pramuka Lotim

Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Lombok Timur (Lotim), Nusa Tenggara Barat (NTB), melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab). Pada Muscab itu, terpilih H. Zainuddin untuk menahkodai Kwarcab Lotim untuk masa bakti 2020-2025.

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id- Muscab Pramuka Lotim diikuti oleh seluruh pengurus Kwartir Ranting (Kwarran) yang akan memilih ketua Kwarcab untuk lima tahun ke depan. Adapun Muscab kali ini dibuka oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) yang diwakili oleh Saeful Waton, selaku Kepala Bidang Pemuda, Dispora Lotim.

” Dalam catatan kami, gerakan pramuka merupakan organisasi yang paling aktif dalam semua bidang kegiatan, mereka selalu hadir paling cepat dan antusias dibandingkan dengan organisasi lain,” kata Saeful di Gedung Kwarcab Lotim, Sabtu, (31/10/2020).

Sambungnya, Pramuka selalu eksis dalam kegiatan sosial, kepemudaan, kami sangat mengapresiasinya yang selalu terdepan dalam kegiatan apapun, baik yang dilaksanakan pemerintah maupun kemasyrakatan. Saat bencana juga pasti ada bahkan dimasa covid, pramuka telah banyak turut membantu pemerintah untuk melakukan penanganan pencegahannya.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Lotim demisioner, H.Gufranuddin, mengatakan untuk menjadi pengurus Pramuka harus memiliki tekad yang serius dan ikhlas dalam membina generasi muda demi mewujudkan kaum muda masa depan yang lebih baik.

“Ini adalah kegiatan terakhir saya selaku Ketua Kwarcab dan selama ini kita telah banyak mengirim peserta KMD dan bahkan dengan sukarela membayar biaya sendiri. Kita memberikan rekomendasi dengan cepat dalam kegiatan anggota karena saya aktif selalu ada di Kantor Pramuka,” ujarnya.

Sedangkan proses Muscab berjalan sejak dua bulan lalu, sesuai dengan AD/ART Gerakan Pramuka dalam penyelenggaraan Muscab, sehingga panitia menghasilkan calon tunggal berdasarkan rekomendasi dukungan terbanyak dari Kwarran.

Bakal Calon yang dinyatakan lolos sebagai Calon Ketua Kwarcab masa bakti 2020-2025, dari enam orang bakal calon, yaitu Panitia Muscab menetapkan H. Zainuddin, Asissten III Bupati Lotim sebagai Calon Ketua Kwarcab untuk Lima tahun kedepan.

Untuk diketahui, Lima orang bakal calon ketua kwarcab lainnya yaitu Nursam, S.Pd Sekretaris Kwarcab, Salman, S.T (Kepala SMKN Kotaraja) Andalan Cabang, H. L.Ahmadi, Wakil Ketua Kwarcab, Hj.Masnan, andalan cabang (Kadis Perindag) dan Zukkarnain.

Berdasarkan hasil Muscab dalam sidang yang dipimpin oleh L. Ahmadi, memutuskan H. Zainuddin terpilih dan ditetapkan sebagai Ketua Kwarcab Lotim untuk masa bakti 2020-2025. (Cr-Pin)

BERITA TERKAIT