oleh

H. Najamudin: Pembagian Sembako adalah Bentuk Konseling Bagi Masyarakat yang Terimbas Corona

banner 300500

Anggota DPRD Provinsi NTB, dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), H.M. Najamudin Moestafa, kembali melakukan pembagian sembako pada masa konstituennya di Daerah Pemilihan (Dapil) IV, Lombok Timur.

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id- Rangkaian kegiatan pembagian sembako, kembali dilakukan oleh H.M. Najamudin Moestafa di Dapilnya, Sabtu (16/05/2020).

Pada kegiatan bagi sembako kedua ini, H.M. Najamudin Moestafa mendistribusikan tidak kurang dari 5000 sembako, hal ini menurutnya sebagai salah satu kewajiban dirinya dalam memberikan konseling pada proses program reses kepada masyarakat konstituennya di tengah Pandemi Covid-19.

Najamudin mengatakan, sebagai wakil rakyat dirinya diberi amanah untuk memberikan konseling kepada masyarakat  didapilnya secara khusus dan masyarakat Lombok Timur secara umum.

“Aksi ini adalah langkah konseling yang kami lakukan kepada masyarakat, agar masyarakat dapat terkurangi bebannya sebagai imbas dari Virus Corona ini,” katanya.

Ia menambahkan apa yang pihaknya lakukan bersama tim, tentu tidak mampu untuk mencover dan menjangkau semua wilayah, mengingat stok yang terbatas dan luasnya wilayah yang harus dijangkau.

“Untuk itu bantuan sembako ini saya distribusikan ke masyarakat konstituen saya di Dapil IV, karena konstituen saya harus diutamakan dalam pembagian ini, karena mereka telah membantu saya untuk bisa duduk di DPR,” terangnya.

Najamudin menambahkan, dalam hal pembagian sembako ini, dirinya tidak memiliki niatan atau tendensi apapun, terkecuali hanya untuk membantu masyarakat yang terimbas dari Covid-19.

”Kalau saya sendiri secara pribadi akan tetap mengupayakan dibeberapa kecamatan untuk melakukan kegiatan ini, di daerah ini saya sudah membagikan beras, minyak,gula pasir, sabun cuci dan sabun cuci tangan dan masker yang memang sangat  dibutuhkan masyarakat,” ucapnya.

Selain ditujukan kepada masyarakat, Najamudin yang disalurkan di bulan suci Ramadhan ini juga ditujukan kepada para petugas yang bertugas di Posko Covid-19 yang ada di daerahnya.

“Kita juga menyalurkan ke petugas di Posko Covid-19 yang ada di daerahnya, karena mereka sangat membutuhkan, apalagi ini bulan puasa dan menjelang lebaran, mereka kurang mendapatkan penghasilan, karena mereka bertugas di Posko, jadi harus kita perhatikan juga,” akunya.

Legislator Udayana, Komisi l dari Partai PAN ini juga menyatakan apa yang dilakukan ini adalah bentuk pertalian silaturahmi kepada masyarakat yang harus dirawat.

“Interaksi kita ini adalah wadah bagi saya pribadi untuk melepas rindu dengan masyarakat yang tidak sebebas waktu dulu bersama, sebelum wabah Corona ini. (Alpin).