oleh

GOW Lotim Salurkan Bantuan Air Bersih ke Masyarakat Selatan

banner 300500

Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Lombok Timur (Lotim) salurkan bantuan air bersih kepada masyarakat Lotim bagian selatan yang mengalami kekeringan, akibat dari musim kemarau yang berkepanjangan.

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id- Ketua GOW Lotim, Hj. Sitti Kudsiah Rumaksi menyatakan jika bantuan air bersih yang disalurkan ke bagian selatan Lotim ini merupakan bentuk sumbangsih GOW Lotim terhadap masyarakat Lotim bagian selatan yang membutuhkan bantuan air bersih.

“Bantuan air bersih ini merupakan sumbangsih dan kepedulian kami dari Gabungan Organisasi Wanita kepada masyarakat, kali ini bagi masyarakat di Desa Serewe yang sangat membutuhkan air bersih, karena air bersih adalah kebutuhan dasar masyarakat kita di sana,” katanya, Jum’at (11/09/2020).

Dalam penyaluran bantuan air bersih ini. GOW Lotim dibantu juga oleh beberapa instansi terkait, di antaranya Dinas LHK, Dinas Sosial, PDAM dan BPBD Lotim. Adapun bantuan air bersih yang digawangi oleh GOW Lotim ini berjumlah 12 tangki, yang akan disalurkan dalam dua tahap ke 3 desa di Kecamatan Jerowaru.

“Kami Gabungan Organisasi Wanita bekerjasama dengan Dinas LHK, Dinas Sosial, PDAM dan BPBD akan salurkan 12 tangki air bersih bagi tiga desa di Jerowaru. Hari ini kami salurkan 6 tangki air ke Desa Serewe, di Serewe kita bagikan ke masyarakat di 4 dusun. Dusun Semerang, Kaliantan dan Kwangrundun ,” tuturnya

Ditemui di lokasi penyaluran bantuan,
Dewan Penasihat Gawah Lauk Foundation (GLF), Sahriful Hamdi, mengucapakan terimakasih kepada Ketua GOW Lotim, Hj. Sitti Kudsiah Rumaksi yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat selatan yang sangat membutuhkan bantuan.

Pendistribusian air bersih kepada masyarakat

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Ibu Wabup selaku Ketua Gabungan Organisasi Wanita Lombok Timur, dan instansi-instansi terkait yang telah membantu kami dari GLF dalam membantu masyarakat di kawasan selatan ini, karena memang masyarakat kita di ini sangat membutuhkan bantuan berupa air bersih,” katanya.

Hal senada dikatakan juga oleh Kepala Wilayah (Kawil) Kaliantan, Desa Serewe, Herman. Dia mengatakan jika masyarakat di wilayahnya sangat membutuhkan bantuan air bersih, dan sangat berterimakasih atas kunjungannya Ketua GOW Lotim yang telah datang melihat kondisi riil masyarakat bagian selatan.

Terimakasih saya ucapkan kepada Pemda, Ibu Ketua GOW Lombok Timur dan lainnya yang telah membantu dan
berkesempatan hadir melihat kondisi rill kami di Dusun Kaliantan ini, dan masyarakat bagian selatan Lombok Timur umumnya,” tuturnya.

Herman menambahkan, selama ini masyarakat di tempatnya hanya dibantu secara swadaya. Salah satu yang aktif dalam kegiatan itu adalah Gawah Lauk Foundation (GLF).

“Jadi sebelum ini, teman-teman dari GLF juga telah melakukan hal yang sama, membantu kami, meskipun dengan konsep sederhana seperti urunan. Nantinya saya berharap GLF dan instansi terkait seperti BPBD dapat bekerjasama membantu masyarakat selatan yang kekurangan air bersih,” harapnya.

Melihat kondisi dan mendengar harapan dari masyarakat tersebut. Hj. Sitti Kudsiah langsung memutuskan, jika bantuan air bersih yang akan disalurkan besok harinya ke Desa Batu Nampar Selatan dan Wakan akan mengalami penambahan.

“Yaa kita dengar informasi tadi dari masyarakat, mereka sangat membutuhkan sekali air bersih ini. Untuk besok, bantuan yang akan kita salurkan ke dua desa, kita akan tambah,” ungkapnya. (Cr-Pin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKAIT