oleh

Gema Selaparang Sependapat dengan Pernyataan Bupati, Jika Terdapat Permainan Oknum di Proyek RTG

Gerakan Masyarakat (Gema) Selaparang, M. Ahdar Arya Sutha, S.E., menyambut baik Keputusan Bupati tentang perubahan komposisi SDM dalam program rehab rekon Rumah Tahan Gempa (RTG).

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat co.id- Keputusan Bupati Lotim untuk merubah komposisi SDM dalam program rehab rekon RTG di Lotim disambut baik oleh Ketua Gema Selaparang, Selasa (09/06/2020).

Ahdar dalam hal ini, menaruh apresiasi lebih kepada Bupati Lotim, H.M. Sukiman Azmy, M.M., atas sikap tegasanya dalam menyampaikan ke publik, jika pelaksanaan program RTG di Lotim sarat dengan permainan dan talik ulur kepentingan pihak tidak bertanggung jawab.

“Seorang pemimpin sudah selayaknya menyampaikan kebenaran ke masyarakat, entah pahit ataupun manis” tegas Ahdar.

Keluhan Sukiman atas lambannya realisasi RTG itu, sebelumnya diungkapkan pada agenda rapat koordinasi fasilitator terpadu beberapa hari yang lalu. Sukiman membeberkan bahwa salah satu kendala dalam penuntasan rehab rekon RTG di Lotim karena banyak terjadi intrik di dalamnya.

Atas dasar itu, Ahdar menilai keputusan Sukiman tidak memperpanjang kontrak fasilitator RTG sudah sangat tepat, guna memutus mata rantai permainan di dalamnya.

Pasalnya, apabila tidak segera diselesaikan, maka persoalan RTG ini akan terus berlarut-larut, tanpa ada upaya penyelesaian yang jelas.

“Apalagi, seperti kata Bupati, para KPM sudah lama menunggu adanya fasilitator untuk pencairan dana RTG tersebut, dari itu penyelesaian RTG ini harus segera dituntaskan,” imbuhnya.

Ahdar mengaku, Gema Selaparang akan selalu mendukung setiap kebijakan Pemkab Lotim, jika hal tersebut benar-benar untuk kebaikan masyarakat, contoh kasus semisal RTG ini.

“Jika kebijakan itu baik bagi masyarakat, maka tidak ada alasan bagi Gema Selaparang untuk tidak mendukung kebijakan pemerintah,” pungkas Ketua Gema Selaparang. (Cr-Pin).

BERITA TERKAIT