oleh

Gelar Diskusi Publik, PGK Soroti KEK Mandalika Dan Beberapa Persoalan di NTB

banner 300500

MATARAM,Corongrakyat.co.id –Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) NTB Kembali membuka ruang diskusi membahas persoalan Kinerja zul-Rohmi menjelang Dua Tahun kepemimpinan nya di Nusa Tenggara Barat NTB)

Hadir dalam diskusi tersebut, Pembina PGK NTB, Direktur M16, Akademisi Universitas Mataram, Wasekjen PB HMI, Pengurus PB PMII dan aktivis cipayung yang ada di NTB yang berlangsung di Resto Darker, Gerung Lombok Barat.

Ketua PGK NTB Hendrawan Saputra menuturkan, diskusi publik menjelang dua tahun Zol-Rohmi ini sebagai wadah pemuda dan masyarakat menyalurkan kritik dan saran kepada Pemerintah daerah dalam mewujudkan NTB yang lebih baik.

“Kami berharap apa yang kemudian menjadi aspirasi temen-temen pemuda dan masyarakat dalam diskusi ini bisa menjadi PR pemerintah untuk di selesaikan kedepan,” Harapnya.

Selain menelisik Sektor Ekonomi, Industri, Pendidikan, Pertanian dan IPM yang selama ini menjadi rintangan berputat di Angka 28,29, Forum diskusi juga melirik pembangunan KeK Mandalika.

Seperti yang di sampaikan Wasekjen Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) Saiful Hadi menegaskan melihat pemerintah Zul-Rohmi pada sektor Pariwisata yang sampai dengan saat ini belum ada geliatnya, contohnya pembebasan Lahan Kawasan Ekomoni Khusus (Kek) Mandalika.

“Fakta di lapangan masih banyak lahan-lahan yang masih mangkrak tidak di urus. Sedangkan Gubernur selalu mengatakan akan menyelesaikan persoalan ini secara adat. jangan sampai masyarakat yang Ada di sana di usir, ini yang akan membuat kita merasa sedih, “ Sesal Saiful Selaku Narasumber dalam diskusi tersebut.

Saiful menambahkan, Kalau kemudian Pembroke NTB tidak mampu dikelola masyarakat yang Ada di kawasan Kek Mandalika, itu artinya kepemerintahan Zul-Rohmi ini sudah mendekati otoriter yang berpotensi menyebabkan kesehatan roda pemerintahan terganggu.
Lebih Jauh Aktivis Senayan itu meminta kepada Mahasiswa dan pemuda Lebih aktif memberikan kritik dan saran yang siapatnya membangun kepada pemeritah, bila perlu setiap hari senin sampaikan aspirasinya kepada pemerintah.

“Kami bersama PGK NTB akan tetep mendorong pemerintah melakukan hal-hal yang Kongkrit sesuai dengan apa yang menjadi vusi-misi Zul-Rohmi menuju NTB Gemilang,” Tutupnya. (Cr-Wenk).