oleh

Gedung SDN 03 Peneda Gandor Ludes Terbakar

-Pendidikan-498 views
Sisa Bangunan SD
Sisa Bangunan SD

Salah satu sekolah atau lembaga pendidikan dasar yang ada di desa Peneda Gandor kecamatan Labuhan Haji dilalap si jago merah.

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id – Kebakaran sekolah tersebut terjadi pada Minggu tengah malam (21/09/2014) sekitar pukul 21.00 Wita. Warga sekitar yang mengetahui kejadian naas tersebut dengan alat seadanya berusaha memadamkan api, namun karena angin cukup kencang saat itu membuat api dengan cepat membesar dan melalap gedung sekolah itu.

‘’Saya baru mengetahui adanya kebakaran setelah salah satu warga yang berteriak minta tolong,” kata Marsin salah seorang warga setempat pada Wartawan, Senin (22/09/2014).

Lebih jauh Marsin menuturkan, saat itu warga yang berusaha memadamkan api berharap petugas pemadam kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lombok Timur segera datang, sebab sekolah tersebut berdekatan dengan pemukiman warga sehingga warga cukup khawatir, namun setelah si jago merah berhasil dijinakkan warga baru petugas pemadam kebakaran datang.

“Setelah api dipadamkan warga baru Satu unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi. Beruntung api tidak menjalar  ke rumah di sebelahnya,” kata Masrin.

Sementara itu, Kepala UPTD Kecamatan Labuhan Haji, H Lalu Moh Syafrudin ketika diconfirmasi menjelaskan, hingga kini pihaknya belum mengetahui pasti penyebab insiden yang mengakibatkan gedung sekolah yang berada diwilayah binaannya itu ludes terbakar. Hal itu disebabkan karena pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebabnya.

“Namun berdasarkan keterangan warga, sumber api diduga berasal dari korsleting listrik,” jelas Syafruddin.

Ditambahkan Syafrudin, proses belajar mengajar terhadap 120 siswa di sekolah dasar itu akan dialihkan sementara pada siang hari di SDN 01 Peneda Gandor selama sekolah belum di renovasi. (cr-lia)