oleh

DPRD Provonsi Bersama Tastura Studies Bentuk Kampung Unggul

-Aspirasi-264 views

Praya, Corongrakyat.co.id – Menghidupkan ekonomi dan UMKM berbasis Desa, Sosial Budaya, Desa Digital, Kampung Relegius, kampung sehat, dan kampung bersih.

Dalam rangka meningkatkan sumberdaya manusia dan sumberdaya alam, DPRD Provinsi dapil Praya Tengah L. Wirajaya selaku penasehat Tastura Studies bersama Tastura Studies membentuk kampung unggul.

Adapun Kampung unggul merupakan agenda jangka panjang untuk meningkatkan sumberdaya yang berbasis Desa.

“Kampung unggul ini merupakan sebagai wujud bakti sebagai salah satu anggota DPRD Provinsi, kampung unggul dengan wilayah kerja Praya dan titik fokus Desa Batunyala sebagai langkah awal”, pungkas Wirajaya.

Dalam kampung unggul tersebut menyiapkan sekaligus pemberdayaan masyarakat dalam bidang kesehatan, kebersihan, menghidupkan Ekonomi dan UMKM, sosial budaya, kampung Digital, dan kampung Religius.

Samsul Hadi selaku pembina Tastura Studies menyatakan bahwa “Kampung Unggul ini kami terjun ingin menjadikan kampung yang sehat, bersih, dan terjun juga diwilayah pemberdayaan sosial dan agama, terlebih kampung yang melek digital” ungkap Hadi.

Lebih jauh lagi, Hadi mengatakan kampung unggul ini akan menembak setiap Desa yang ada di wilayah Praya dan sekitarnya. “Kami berkomitmen bersama LWJ bahwa Kampung unggul ini akan menyentuh setiap desa dan saat ini akan dimulai diwilayah desa Batunyala”, ujarnya