oleh

DPMPTSP Gandeng Pengusaha Lotim Bersinergi dalam Penanganan Covid-19

banner 300500

Kepala Dinas  Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kab. Lombok Timur, Muksin yang ditemui di ruang kerjanya memaparkan langkah strategis instansi yang dipimpinnya dalam upaya pencegahan Covid-19, Rabu (06/05/2020).

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id.–  Ditemui di ruang kerjanya, Kadis DPMPTSP Kabupaten Lombok Timur, Muksin menjawab lugas pertanyaan wartawan mengenai upaya penanganan Covid-19 yang dilakukan oleh pihaknya.

“Kita di DPMPTSP dalam upaya melawan Corona, seperti edaran dari Sekda dan juga KPK yang memperbolehkan kita berkerjasama dengan swasta menghimpun dana untuk biaya penanganan Corona, maka kita lakukan hal itu di Lombok Timur ini,” kata Muksin.

Dirinya juga mengakui jika pihaknya di DPMPTSP berdasarkan peraturan pemerintah pusat, yang mencabut Dana Alokasi Khusus (DAK),  maka anggaran di DPMPTSP dipangkas.

Ditanyakan tentang bagaimana jumlah pengusaha dan mekanisme pelaksanaan penghimpunan dana bantuan antara pihaknya dengan para pengusaha, dirinya menjawab lugas.

“Total jumlah yang bersinergi dengan kita berjumlah 40 pemilik usaha. Adapun apabila mereka memberikan bantuan dalam bentuk tunai, maka kita memberikan kwitansi, dan jika dalam bentuk barang akan diberikan surat tanda terima,” cetusnya.

Muksin juga menegaskan, pihaknya telah dua kali menyalurkan bantuan penangan Covid-19, yang disalurkan melalui Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 kabupaten.

“Pada tahap kedua kita menyetor 6. 300 masker, 100 paket sembako, 50 Alat Pelindung Diri (APD) lengkap dan 50 botol handsanitizer, dan untuk penyaluran tahap ketiga kita akan segera mempersiapkan,” papar Muksin.

Atas kerjasama dan sinergi yang telah terbangun antara DPMPTSP dan para pemilik usaha dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Lombok Timur, Muksin memberikan apresiasi mendalam.

“Tentu kita selaku unsur dalam pembangunan daerah sangat mengapresiasi sinergi dan semangat gotong royong rekan pengusaha, dan berharap kedepannya dapat ditingkatkan, mengingat banyaknya pengusaha di Lombok Timur,” pungkas Muksin. (Cr-Alpin)

BERITA TERKAIT