oleh

Dispar Lotim Minta Pokdarwis Giat Promosikan Destinasi Wisata

 

Dinas Pariwisata Lombok Timur gelar pertemuan dengan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis), guna meningkatkan kapasitas Pokdarwis dalam mempromosikan destinaasi wisata di Lombok Timur.

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id -Dalam rangka peningkatan kapasitas Pokdarwis, Dinas pariwisata Lombok Timur adakan kegiatan meet up bersama pokdarwis.

Kepala dinas Pariwisata H.Mugni mengungkapkan kegiatan ini sengaja diadakan dalam rangka meningkatkan kapasitas dari Pengurus Kelompok Pokdarwis di masing-masing Desa. Dimana tujuan utama dari adanya Pokdarwis tersebut adalah untuk menjalankan sapta pesona,  salah satunya yakni menjaga kebersihan dan keindahan destinasi wisata.

“Pokdarwis merupakan ujung tombak pengembangan kepariwisataan di daerah. Kelompok ini selain motor penggerak juga wajib memotivasi masyarakat agar memiliki kesadaran yang tinggi terhadap potensi wisata dan tujuan wisatawan datang berkunjung ke tempat mereka,” jelasnya. 04/06.

H. Mugni menambahkan  tujuan dari kegiatan tersebut dalam rangka menjelaskan kepada pokdarwis tentang new normal yang akan berjalan di Lombok Timur khususnya dibidang pariwisata.

” Ini dalam rangka meningkatkan kapasitas. supaya mereka paham apa yang harus dilaksanakan dalam kapasitas mereka sebagai kelompok sadar wisata. tugas pertama pokdarwis yaitu menjalankan sapta pesona, begaimana destinasi kita bersih, aman, indah dan sebagainya,” Ujar H. Mugni

Adapun terkait dengan adanya informasi di media social yang mengatakan salah satu tempat wisata sudah mulai dibuka. Pihaknya menegaskan itu tidak benar, dan destinasi wisata di Lombok Timur belum dibuka secara keseluruhan.

Lebih jauh H. Mugni mengajak masyarakat untuk  bersiap-siap di era baru yang dimana masyarakat beraktivitas seperti sedia kala dengan berpedonan standar protokol kesehatan, dengan tetap menggunakan masker, cuci tangan dan tetap menjaga jarak. (Cr-Wenk).