oleh

Disaat Rapid Tes, Kasat Narkoba: Kami Targetkan 3 Hari Kedepan Tersangka Ditangkap

Kepolisian Resor (Polres) Lombok Timur yang dibantu oleh tim medis Covid-19 dari Dinas Kesehatan (Dikes) Lombok Timur kembali melakukan rapid tes terhadap keluarga tahanan Polres Lombok Timur berinisial AG yang dilakukan di Sektor Suralaga, Jumat (08/05/2020).

Lombok Timur, Corongrakyat.co.id- Polres Lombok Timur dibantu oleh tim medis Covid-19 dari Dikes Lombok Timur kembali melakukan tindakan rapid test terhadap keluarga dari tahanan Polres Lombok Timur yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Kasat Reserse Narkoba Polres Lombok Timur, IPTU. Hendry Christanto, S.Sos yang langsung hadir di tempat, menyatakan rapid test kedua ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran Covid-19, karena tersangka yang melarikan diri berpotensi menjadi carrier dari Covid-19.

“Rapid test kedua yang di lakukan hari ini oleh kami dibantu rekan dari Dikes ditujukan untuk pemetaan terhadap, orang-orang yang pernah berinteraksi dengannya, terutama keluarga tersangka AG, guna memutus mata rantai penyebaran Corona,” kata Hendry.

Dirinya juga menegaskan, saat ini pihaknya tengah terus melakukan perburuan terhadap tersangka AG, yang juga berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan mengupayakan dalam waktu dekat tersangka akan ditangkap.

“Kita tetap melakukan pengejaran terhadap tersangka, dengan melakukan pemetaan bersama jaringan yang ada secara komprehensif. Dalam jangka tiga hari kedepan, kami usahakan secara maksimal tersangka akan kami tangkap, tegas Hendry.

Menurutnya selain pertimbangan hukum, perburuan terhadap AG juga lebih didasarkan atas dasar potensi keresahan yang akan ditimbulkan oleh AG di tengah masyarakat.

“Kami juga mengupayakan untuk dilakukan penangkapan bukan hanya atas pertimbangan hukum semata, tapi juga dengan kaburnya tersangka ini, menimbulkan keresahan masyarakat, sehingga harus kita tangkap,” terangnya.

Hendry juga mengimbuhkan, pihaknya sangat membutuhkan sinergi dan kerjasama intensif dengan masyarakat untuk mempercepat proses pengejaran terhadap tersangka PDP yang buron dari Rusunawa Kayangan ini.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk berkerjasama dan melaporkan kepada kita, agar kami segera melakukan penangkapan terhadap tersangka,” cetusnya.

Khusus kepada tersangka yang telah melarikan diri, Hendry memberikan himbauan tegas.

“Kami berharap tersangka menyerahkan diri, karena kami hakikatnya ingin mengobati agar mata rantai penyebaran Corona ini terputus, daripada tersangka tetap lari, lebih baik menyerahkan diri agar penanganan lebih cepat dilakukan,” pungkas Hendry. (Cr-Alpin).

BERITA TERKAIT