oleh

Dikes Lotim Rayakan HKN dengan Baksos dan Lomba

Dalam rangka memperingati Hari Keseshatan Nasional (HKN), Dinas Kesehatan Kabpaten Lombok Timur menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dan bernagai mata lomba yang digelar sejak tanggal 12 November hingga 10 Desember 2019.

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id – Pada peringatan HKN tahun ini, Dikes Lombok Timur melalui Seksi Pelayanan Kesehatan (Yankes) dan Pembiayaan mengadakan berbagai kegiatan, yang dimulai dengan apel bendera dan berbagai kegiatan lomba dan bakti sosial.

Kepala Seksi (Kasi) Yankes dan Pembiayaan Lalu Bagus Wikrama, pada Corong Rakyat di ruang kerjanya, Selasa (03/12/2019) menandaskan, dalam rangka memeriahkan HKN Dikes Lombok Timur bekerjasama dengan sejumlah instansi terkait.

“Kegiatan tersebut ditujukan untuk jajaran kesehatan, baik negeri maupun swasta,” ujar Lalu Bagus Wikrama.

Lebih jauh Lalu Bagus Wikrama yang juga Sekretaris Panitia HKN 2019 menerangkan, adapun kegiatan Baksos dipusatkan di RSUD Lombok Timur Labuhan Haji. Sedangkan untuk kegiatan lomba diantaranya adalah lomba tarik tambang, lomba voli plastik, futsal, tenis meja, outbon dan lombo gerak jalan tepat waktu.

Adapaun kegiatan pada hari Selasa, (03/12/2019) Panitia HKN telah melaksanakan kegiatan senam dan jalan santai yang di rangkaikan dengan pringatan hari Aids sedunia.

“Peringatan HKN ini akan berakhir pada 10 desember mendatang dengan rangkain resepsi dngan semua jajaran kesehatan yang ada di Lombok Timur.” jelasnya.

Dikatakannya pula, kegiatan HKN ini ditujukan untuk memperkuat tali silaturrahim anatar sesama jajaran kesehatan baik negeri maupun swasta, sehinnga dapat mempersatukan visi dan misi dalam memningkatkan kesehtan masyarakat.

“Selain itu, kami berharap dengan peringatan HKN ini bisa memotivasi semua jajaran kesehatan, serta berkaloborasi dengan semua lapisan masyarakat untuk meningkatkan kesehtan,” pungkasnya. (CR-Tony)