oleh

Dikbud Lotim Tidak Tahu Jumlah Guru Honorer Penerima BSU

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Lombok Timur (Lotim) tidak mengetahui jumlah guru honorer non-sertifikasi di bawah naungannya yang mendapatkan Bantuan Subsidi Upah (BSU). Hal itu terjadi, karena berdasarkan keterangan dari Dikbud Lotim karena prosesnya tidak melalui sistem dan mekanisme dinas.

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id- Kepala Dinas Dikbud Lotim, Dewanto Hadi mengaku tidak mengetahui jumlah guru honorer non-sertifikasi dibawah naungannya yang mendapatkan Bantuan Subsidi Upah (BSU) yang digelontorkan pemerintah pusat untuk membantu ekonomi guru honorer non-sertifikasi akibat dampak dari Covid-19.

“Saya belum tahu secara persisnya, karena pendaftarannya melalui sistem yang mereka kerjakan sendiri, kalau yang memenuhi persyaratan ya guru Non-PNS yang belum sertifikasi,” kata Dewanto, Selasa (01/12/2020).

Proses pendaftaran yang dilakukan guru honorer tersebut guna mendapatkan BSU kata Dewanto tidak melalui sistem dinas yang dipimpinnya, melainkan melalui mekanisme dan sistem berbeda, begitu pula dengan pembayarannya, sehingga Ia mengaku tidak tahu menahu.

Namun untuk persisnya Ia berjanji akan berupaya melakukan rekapitulasi para pendaftar dan penerima BSU agar diketahui oleh pihaknya.

“Saat ini belum kami ketahui. Mereka mendaftar secara sistem kemudian uang itu masuk ke rekeningnya, nanti saya akan identifikasi berapa banyaknya,” sebutnya. (Cr-Pin)

BERITA TERKAIT