oleh

Danrem 162/WB Resmikan Sumur Bor dan Berikan Bantuan, Ini Kata Dandim 1620/Loteng

banner 300500

Dandim 1620/Loteng Letkol Czi Prastiwanto, SE. M.I.Pol., mendampingi Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos., dalam peresmian sumur bor di Dusun Ende Desa Sengkol Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah, NTB, Rabu (15/07/2020).

LOMBOK TENGAH, Corongrakyat.co.id- Dalam proses pembuatan sumur bor, Kodim 1620/Loteng bekerjasama dengan Lombok Chapter dengan menggelar bhakti sosial di desa tersebut untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga desa setempat.

“Alhamdulillah sejak minggu kemarin, sekitar 300 KK warga Dusun Ende sudah bisa memenuhi kebutuhan air bersih melalui sumur bor yang baru saja diresmikan Danrem 162/WB,” ungkap Dandim seusai peresmian sumur bor.

Dijelaskan Prastiwanto, sebelumnya masyarakat setempat mengalami sedikit kesulitan air bersih, apalagi di musim kemarau, sehingga pihaknya Bersama Lombok Chapter bersama masyarakat berupaya untuk membuat sumur bor.

Untuk itu, Dandim mengajak semua pihak tidak terkecuali masyarakat setempat untuk menjaga kelestarian hutan dengan tidak melakukan pembalakan liar dengan harapan dapat menampung atau menjadi sumber mata air pada saat musim hujan.

“Mari kita jaga hutan dan alam, in syaa Allah alam juga akan menjaga kita,” ajaknya.

Orang nomor satu di jajaran Kodim Loteng tersebut juga berpesan agar masyarakat menjaga dan merawatnya dengan baik sehingga memiliki masa usia pakai yang lama dalam memenuhi kebutuhan masyarakat.

Sedangkan Kepala Desa Sengkol Satria Wijaya Sarap mewakili masyarakatnya mengucapkan terimakasih kepada BBMCC Indonesia dan Danrem 162/WB atas bantuan dan diresmikan sumur bor hari ini serta bantuan keramik 100 meter untuk Masjid Al-Falah dusun Piyang.

“Alhamdulillah masyarakat kami sangat terbantu dengan program sumur bor ini mengingat manfaatnya untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi 300 KK warga masyarakat dusun Piyang,” tutupnya.

Dilokasi peresmian dan pemberian bantuan keramik terlihat hadir Kasiter Kasrem 162/WB Letkol Inf Budi Rahmawan, Kapenrem 162/WB Mayor Inf Dahlan, S.Sos., Dantim Intelrem 162/WB, Danramil 1620-02/Pujut, anggota BBMCC Indonesia Lombok Chapter dan ratusan asyarakat setempat. (Red)

BERITA TERKAIT