oleh

Danrem 162/WB Bersama Forkopimda Manfaatkan Gowes Cek Kesiapan New Normal di Pasar Lotim

banner 300500

Rencana penerapan era new normal life sudah mulai dirasakan masyarakat Lombok Timur. Hal itu terlihat dari aktivitas masyarakat dan menggeliatnya berbagai sektor kehidupan masyarakat.

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id- Hari ini, Jumat (03/07/2020) Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., didampingi Dandim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Agus Prihanto Donny bersama Forkopimda Lotim menggelar gowes bersama dengan titik start Kanyor BRI Cabang Selong dan Finish Korem 162/WB di Mataram.

Kesempatan Gowes juga dimanfaatkan untuk melihat dan mengecekan Pasar percontohan yang disiapkan Satgas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 wilayah Lombok Timur dalam penerapan protokol kesehatan Covid-19 yakni pasar Paok Motong Kecamatan Masbagik dan pasar Rarang Kecamatan Terara.

Disela-sela pengecekan Pasar Paok Motong, Dandim 1615/Lotim menyampaikan gowes bersama ini selain untuk menjaga kebugaran dan imun tubuh, juga untuk melihat secara langsung geliat perekonomian di dua pasar yang dilewati maupun kesiapannya terkait dengan penerapan era new normal khususnya di wilayah Kabupaten Lombok Timur.

“Ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah atas rencana penerapan new normal dengan mengedepankan protokol kesehatan Covid-19,” ujar Dandim.

“Untuk wilayah Lombok Timur, ada sepuluh pasar yang disiapkan sebagai pasar percontohan penerapan new normal” imbuhnya.

Agus Donny juga meminta masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan Covid-19 dengan harapan dapat menekan bertambahnya jumlah terpapar Covid-19 sehingga era new normal life segera bisa diterapkan.

Selain Forkopimda Lotim, hadir juga Dandim se Pulau Lombok, para Kadisjan dan Kabalakyan Korem 162/WB untuk gowes bersama. (Red)

BERITA TERKAIT