oleh

Danramil Labuhan Haji Tanamkan Disiplin Pada Siswa MA NW Suralaga

banner 300500

Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat pihak sekolah untuk menyelenggarakan masa orientasi siswa (MOS) seperti yang dilakukan MA NW Suralaga di Pantai Maik Anyar Kelurahan Ijo Balit Kecamatan Labuhan Haji Lombok Timur, Kamis (09/07/2020).

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id- Dalam pelaksanaannya, pihak sekolah tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19 untuk menjaga dan mengantisipasi penyebaran dan penularan virus corona.

Pada kegiatan MOS kali ini, sebanyak 130 siswa-siswi yang baru masuk juga diberikan wawasan kebangsaan dan pembentukan kedisiplinan oleh Danramil 1615-08/Labuhan Haji Kapten Inf Anowar bersama anggota.

Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Agus Prihanto Donny, S.Sos., disela-sela mengikuti acara panen raya dan launching kampung tangguh Nusantara di Desa Kembang Kuning Kecamatan.. memberikan apresiasi kepada Danramilnya yang memanfaatkan waktu untuk memberikan pembinaan kepada adik-adik siswa yang akan memasuki masa sekolah.

Menurutnya, wawasan kebangsaan harus dimiliki setiap warga negara dalam upaya meningkatkan jiwa nasionalisme, cinta tanah air dan rasa persatuan kesatuan bangsa dalam bingkai NKRI.

“Jadi dari sedini mungkin memang harus diberikan tentang pemahaman wawasan kebangsaan dan bela negara sesuai dengan amanah Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2002 tentang Pertahanan Negara RI,” jelas Agus Donny.

Selain itu, Alumnus Akmil 2001 tersebut juga mengingatkan pembentukan karakter anak bangsa menjadi perioritas utama mengingat para pemuda akan menjadi penentu masa depan suatu bangsa.

Untuk itu, lanjutnya, pihaknya siap mendukung dan mensupport program sekolah khususnya terkait dengan materi wawasan kebangsaan, pendisiplinan, bela negara dan lainnya. (Red)

BERITA TERKAIT