oleh

Dandim dan Kapolres Loteng Kompak Pantau Pospam Lebaran Ketupat

Tempat rekreasi dan arus lalu lintas menjadi perhatian khusus pimpinan TNI dan Pori di daerah seperti yang dilakukan Kodim 1620/Loteng dan Polres Loteng. Sejak siang hingga menjelang Magrib, Komandan Kodim 1620/Loteng Letkol Czi Prastiwanto, SE. M.I.Pol., Bersama Kapolres Loteng yang baru AKBP Esty Setyo Nugraha, S.IK., melaksanakan pemantauan di pos-pos pengamanan Lebaran Idul Fitri dan Lebaran Ketupat yang ada di Kabupaten Lombok Tengah, Minggu (31/05/2020).

LOMBOK TENGAH, Corongrakyat.co.id- Dalam kunjungannya, Dandim dan Kapolres didampingi Danramil dan Kapolser lokasi Pos Pengamanan.

Dandim Loteng pada kesempatan tersebut memberikan apresiasi kepada petugas Pos Pengamanan yang sedang berjaga 1 x 24 jam secara bergantian.

“Alhamdulillah hari ini para petugas Pos Pengamanan lebaran masih stand by dan semangat dalam melaksanakan tugas sebagai abdi masyarakat dan abdi negara, ini patut diapresiasi,” ungkapnya.

Selain itu, Prastiwanto juga meminta kepada seluruh Koramil dan Babinsa untuk terus memberikan yang terbaik kepada masyarakat mengingat masyarakat saat ini membutuhkan perhatian khusus dari kita semua.

“Pandemi Covid-19 sangat rentan dengan penularan, untuk itu, para Danramil dan Babinsa agar terus bersinergi dengan seluruh komponen masyarakat baik Kepolisian, perangkat pemerintah mulai kecamatan hingga desa,” pesannya.

Pria kelahiran Bangkalan Madura tersebut juga mengajak dan mengimbau masyarakat agar disiplin dengan protokol Kesehatan seperti yang selama ini disampaikan oleh petugas Covid-91 seperti gunakan masker, cuci tangan, jaga jarak dan hindari kerumunan, menjaga pola hidup sehat dan terus berdoa.

Terkait dengan pelaksanaan Lebaran Ketupat, Dandim memberikan apresiasi atas kesadaran masyarakat melaksanakan lebaran topat di rumah saja sehingga dapat menekan penyebaran dan penularan virus corona di tempat keramaian.

Selain Pos Pengamanan di Kopang, Dandim juga meninjau beberapa Pos Pengamanan di Kota Praya dan di Bandara Internasional Lombok. (Red)

BERITA TERKAIT