oleh

Dandim 1620/Loteng Tegaskan “Taati Protokol Kesehatan Menuju New Normal Life”

Sejak virus corona dinyatakan sebagai bencana nasional non alam oleh Pemerintah, berbagai aktivitas dibatasi atau dihentikan untuk sementara waktu seperti penggunakan Masjid khususnya untuk sholat Jumat dan lainnya. Hari ini, Kabupaten Lombok Tengah kembali membuka Masjid untuk pelaksanaan Sholat Jumat pasca penutupan sementara selama Pandemi Covid-19 salah satunya Masjid Agung Praya Lombok Tengah.

LOMBOK TENGAH, Corongrakyat.co.id- Masjid Agung dibuka untuk pelaksanaan Sholat Jumat dengan Khotib Sholat TGH. Syamsul Rizal dan Imam Sholat Jumat H. Mahyudin.

Sebelum pelaksanaan Sholat Jumat, Dandim 1620/Loteng Letkol Czi Prastiwanto, SE. M.I.Pol., memanfaatkan waktu untuk memberikan imbauan kepada seluruh jamaah Sholat Jumat khususnya dan masyarakat Lombok Tengah umumnya.

Dalam imbauannya, Dandim Loteng menyampaikan Sholat Jumat hari ini sebagai langkah awal menuju New Normal Life dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19 diantaranya melaksanakan Rafid tes, menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Dijelaskannya, mulai hari ini biasakan diri dengan protokol kesehatan, pola hidup sehat, lingkungan yang bersih dan olahraga yang teratur sehingga imun tubuh tetap terjaga dengan baik dari segala macam penyakit.

Prastiwanto juga mengingatkan kepada seluruh jamaah, untuk pelaksanakan Sholat Jumat Minggu depan diharapkan masing-masing melaksanakan protokol kesehatan yang sudah ditentukan oleh Pemerintah, membawa sajadah sendiri dan jangan membawa anak-anak mengingat mereka rentan terhadap Covid-19.

Selain Dandim, hadir juga Kapolres Loteng AKBP Esty Setyo Nugroho, S.IK., para pimpinan OPD Pemkab Loteng dan pengurus Masjid Agung Praya. (Red)

BERITA TERKAIT