oleh

Corona Berdampak Ekonomi, Legislator NasDem Salurkan Sembako

Di tengah pandemi covid-19 H.M. Syamsul Lutfi berikan bantuan kepada masyarakat 3.000 paket sembako berupa, beras, kopi, sarung yang sebelumnya juga telah menyalurkan Alat Pelindung Diri (APD) berupa Disinfektan, tempat cuci tangan dan ribuan masker. 21/05.

LOMBOK TIMUR,Corongrakyat.co.id -Anggota DPR RI H. M. Syamsul Lutfi terus melanjutkan aksi sosialnya untuk membantu mengurangi dampak ekonomi dari adanya pandemi virus Corona (Covid-19) terhadap masyarakat Lombok Timur dengan menyediakan ribuan paket sembako yang akan di gelontorkan di beberapa kecamatan.

H. M. Syamsul Lutfi menuturkan, aksi sosial ini merupakan bagian dari kewajiban  selaku wakil rakyat di tengah masyarakat yang sekarang ini mengalami kesulitan ekonomi, PKH ada dimana-mana kemudian krisis secara global juga imbasnya di indonesia yang sangat terasa saat ini.

“Maka selaku wakil rakyat tentunya harus peduli dengan¬† menyisihkan beberapa penghasilan sebagai wakil rakyat sehingga bisa di nikmati oleh masyarakat, terutama masyarakat yang ada di akar rumput yang sangat tergoncang¬† akibat situasi seperti ini,” Papar Lutfi di sela-sela pembagian sembako.

Ligislator NasDem itu menambahkan, UMKM kita banyak tidak berdaya, beda dengan masyarakat-masyarakat yang masih punya gaji tetap, masih mending di bandingkan dengan  masyarakat yang terlibat dalam UMKM, oleh karena itu Dirinya akan menyalurkan bantuan sekitar 3.000 paket sembako membantu sesama di tengah covid-19.

Lanjut Lutfi, adapun untuk pengadaan logistik ini, ia berdayakan UKM dan IKM mulai dari pembelian beras, masker, sarung, kopi dan lainnya yang di maksudkan untuk menggerakkan ekonomi para pelaku UMKM.

Anggota  komisi II DPR RI ini menegaskan, berbagi kepada sesama sudah sepatutunya dilkaukan oleh orang-orang yang punya rizki lebih baik ada maupun tidak covid-19 ini, karena kewajiban  dalam agama pun sudah jelas dalam setiap bulan suci ramadhan harus  menyisikan sebagian apa yang kita miliki  yang mana itu merupakan hak dari saudara-saudara kita yang kurang mampu.

“Semoga bantuan yang saya salurkan ini bisa sedikit meringankan beban masyarakat walaupun tak seberapa jumlahnya. Saya berharap semoga bntuan-bantuan yang telah di berikan mampu mengetuk hati para darmawan yang lain untuk meringankan tangan dalam musibah ini,” Tutup Lutfi. (CR-Wenk).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *