oleh

Ciptakan Lingkungan Sehat dan Bersih, Koramil Keruak dan Warga Laksanakan Pembersihan

banner 300500

Koramil 1615-04/Keruak bersama Polsek Jerowaru dan warga Desa Sukadamai Kecamatan Jerowaru Kabupaten Lombok Timur melaksanakan gotong royong pembersihan lingkungan di terutama fasilitas umum, Sabtu (20/06/2020).

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id- Pada kesempatan tersebut, Danramil Keruak Kapten Inf Agil membagi pasukan menjadi tiga dengan sasaran halaman Kantor Desa, Masjid Dusun Lingkok Baru dan Pemakaman Umum desa setempat.

“Alhamdulillah hari ini kami bersama Polsek Jerowaru dan aparat desa melaksanakan pembersihan terutama di tempat fasilitas umum yakni masjid, kuburan dan Kantor Desa,” ungkap Danramil.

Menurutnya, gotong royong tersebut selain untuk menjaga kebersihan lingkungan, juga untuk membangkitkan kembali nilai-nilai gotong royong ditengah-tengah masyarakat yang hampir pudar terkikis perkembangan zaman.

“Namun Alhamdulillah dalam masyarakat kita masih ada nilai-nilai tersebut,” ujarnya.

Terpisah, Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Agus Prihanto Donny, S.Sos., saat dikonfirmasi memberikan apresiasi kepada satuan jajarannya yang sigap melihat kondisi di desa binaan dengan melibatkan komponen masyarakat untuk turun bergotong royong.

“Ini patut diapresiasi, ditengah wabah Covid-19, kita tidak boleh berdiam diri namun tetap beraktivitas dengan mengedepan protokol kesehatan Covid-19 sehingga semua berjalan aman dan lancar sesuai harapan,” papar Agus Donny.

Agus Donny juga berharap agar masyarakat menyiapkan dan membiasakan diri untuk hidup seperti yang ditentukan dalam protokol kesehatan Covid-19 mengingat seluruh Kabupaten Kota akan segera memberlakukan new normal life. (Red)

BERITA TERKAIT