oleh

Bupati Lotim Minta Pelaksanaan DAK Tahap Pertama Dipercepat

banner 300500

Pelaksanaan Dana Anggaran Khusus (DAK) Fisik yang saat ini berada pada tahap pertama dipercepat mengingat di daerah lain pelaksanaannya sudah hampir rampung.

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id -Salah satu upaya meningkatkan indeks pembangunan manusia (IPM) melalui bidang pendidikan. Selain menekan angka putus sekolah, perbaikan infrastruktur pendidikan pasca gempa 2018 lalu juga menjadi penekanan. Hal itu disampaikan Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy pada saat pengarahan DAK Fisik Pendidikan Tahun Anggaran 2020.

Bupati Sukiman di hadapan sekitar 200 orang kepala sekolah SD dan SMP yang ada di Lombok Timur, meminta agar pelaksanaan DAK Fisik yang saat ini berada pada tahap pertama dipercepat. Hal tersebut ditekankan Bupati mengingat di daerah lain pelaksanaannya sudah hampir rampung.

Berdasarkan penjelasan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lombok Timur Ahmad Dewanto Hadi, DAK Fisik yang diperoleh dicairkan 25 persen pada tahap pertama, 45 persen tahap ke dua, usai progresnya mencapai 20 persen. Pada tahap ketiga setelah pengerjaan mencapai 70 persen sisa anggaran dapat diakses.

“Seluruh pekerjaan fisik ditarget tuntas pada November sementara sisa waktu dapat dipergunakan untuk pembenahan administrasi,” Paparnya.

Pengarahan berlangsung Rabu (29/07) di aula masjid kantor Bupati Lombok Timur.(Cr-wenk).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *