oleh

BUMDes Terlibat BPNT, Bupati Bantah Telah Menunjuk dan Intervensi

Bupati Sukiman menegaskan dirinya tidak pernah melakukan penunjukan atau intervensi agar BUMDes menjadi suplier BPNT. Keterangan dari Dinas Sosial pun senada, jika bupati tidak pernah melakukan hal demikian.

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id- Bupati Lombok Timur, HM. Sukiman Azmy membantah jika dirinya melakukan intervensi dalam penunjukan BUMDes menjadi suplier.

Terangnya dirinya tidak pernah melakukan intervensi ke proses itu. Kendati ia mengakui memberikan suntikan dana bagi BUMDes agar menjadi suplier program BPNT.

“Kami tidak pernah intervensi, kami hanya memberikan insentif saja kepada yang mau, buktinya kemarin 20 BUMDes kita berikan fasilitas untuk itu,” jelasnya saat dikonfirmasi seusai rapat koordinasi jajarannya dengan Kejari Lotim, Rabu (13/01/2021).

Bupati melanjutkan, terkait dengan keterlibatan BUMDes, dirinya mengembalikan kembali kepada BUMDes, apakah akan mengambil peran sebagai suplier atau tidak, karena klaimnya aturan yang ada memungkinkan untuk itu.

“Saya tidak pernah menunjuk BUMDes sebagai suplier. BUMDes sendirilah yang harus berkeinginan menjadi suplier atau tidak, kalau mereka mau silahkan, karena aturannya memungkinkan untuk itu,” imbuhnya.

Kepala Dinas Sosial Lotim, Bq. Farida Apriani ditemui di tempat terpisah, guna ditanyakan soal itu menyampaikan hal senada jika bupati tidak pernah melakukan intervensi.

“Bupati hanya mendorong, tidak ada instruksi, selama BUMDes merasa diri mampu silahkan,” katanya singkat.

Ditanyakan juga terkait kegaduhan yang timbul di lapangan antara kehadiran BUMDes selaku suplier dengan suplier sebelumnya yang telah berjalan, dirinya mengaku tidak memiliki wewenang untuk ikut campur akan hal itu.

“No comment. Tidak ada kewenangan dari Dinas Sosial untuk intervensi terhadap apapun. Tugas kami hanyalah monitoring dan evaluasi. Tidak ada kepentingan apapun,” tegasnya. (Cr-Pin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKAIT