oleh

Bertindak Selaku Khatib, Ini Pesan Gubernur NTB

banner 300500


Esensi Idul Adha adalah kemampuan mentransformasi pesan keagamaan menjadi aksi nyata perjuangan kemanusiaan.

BIMA, Corongrakyat.co.id -Kepala Dinas Ketahanan Pangan Drs. H Fathul Gani, M.Si mendampingi Gubernur NTB bersama kepala OPD melaksanakan Shalat Idul Adha bersama masyarakat Desa Doridungga di Lapangan Desa Doridungga Kecamatan Donggo Kabupaten Bima.

Dalam pelaksanaan Sholat Idul Adha, Gubernur NTB Dr.H.Zulkieflimansyah bertindak sebagai Khatib. Dari atas mimbar, Gubenur menyampaikan bahwa, Idul Adha atau Ibadah Qurban dan Ibadah haji yang kita laksanakan sejatinya merupakan napaktilas sejarah pengembaraan spiritual yang berujung pada tauhid yang dijalankan oleh Nabi kita Ibrahim AS.

Gubernur juga menyampaikan, esensi Idul Adha adalah kemampuan mentransformasi pesan keagamaan menjadi aksi nyata perjuangan kemanusiaan. Oleh karenanya, jika Idul Fitri membawa kita kembali kepada kesucian atau fitrah, maka Idul Adha seharusnya merupakan rekonfirmasi kita terhadap ke Esaan Allah SWT.

“Ketundukan dan kepatuhan kepada Allah, lanjutnya, sesuai dengan makna Islam itu sendiri, yaitu tunduk dan patuh. Hanya kepada Allah,” tegas Gubernur.

Usai melaksanakan salat secara berjamaah, Kemudian dilanjutkan dengan mengunjungi tempat kebakaran di Desa Ntoggu Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *