oleh

Baznas Lotim Siap Jamin Biaya Pemulangan Jenazah TKI yang Tertahan di Pontianak

banner 300500

Badan Amil Zakat (Baznas) Lombok Timur (Lotim), siap membantu pembiayaan proses pemulangan jenazah Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang saat ini masih tertahan di RSUD Dr. Sudarso Pontianak.

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id- Menanggapi pemberitaan dari media massa, terkait dengan persoalan tertahannya jenazah salah seorang Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Lotim, atas nama M. Syafi’i, di RSUD Dr. Sudarso Pontianak, ditanggapi serius oleh Baznas Lotim, melalui sekretarisnya, Abdul Hayyi Zakaria, Minggu (21/06/2020).

Dirinya menegaskan, Baznas Lotim, siap untuk memfasilitasi proses pemulangan Almarhum M. Syafi’i, karena menurutnya, almarhum termasuk bagian dari kategori yang wajib diberikan bantuan.

“Baznas siap memfasilitasi proses pemulangan jenazah TKI kita itu, karena dia termasuk kategori Ibnu Sabil yang dalam perjalanan,” kata Abdul Hayyi Zakaria.

Abdul Hayyi melanjutkan, Baznas siap membantu biaya pemulangan jenazah, hanya saja, saat ini pihaknya masih menunggu koordinasi dengan lembaga pemerintah terkait.

“Kita siap membantu biaya pemulangan jenazah almarhum ini, tapi kita tentunya menunggu koordinasi pemerintah daerah dan pihak terkait,” pungkasnya. (Cr-Pin).

BERITA TERKAIT