oleh

Antusias Warga Jonggat, Sambut kedatangan TGH. Habib Ziadi Tahir


Dalam agenda kampanye dialogisnya hari senin 23/11/2020 TGH. Habib Ziadi Tahir selaku calon wakil bupati yg diusung paket Manthab menyambangi warga Dusun Dasan Baru Desa Ubung kecamatan Jonggat.

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id -Pada agenda belusukan tersebut warga setempat sangat antusias dan bersimpati atas kedatangan sang tuan guru, mengingat banyak keluhan yang ingin disampaikan warga kepada calon pemimpin baru di Lombok Tengah ini.

Dalam kesempatan tersebut Habib memaparkan visi misi dan program membangun Lombok Tengah yang lebih baik tentunya dengan menyediakan pembuatan akte dan sejenisnya dengan cepat, mempermudah akses perizinan dan akan menyediakan mobil pelayanan di setiap Desa yang siaga setiap saat bahkan siap dipakai menjemput bila dalam hal pelayanan yang bersifat segera.

“Sehingga masalah perizinan dan kebutuhan dasar seperti urusan di dukcapil akan di permudah, ” tegasnya.

selanjutnya yang lebih menarik dari pemaparannya adalah pengelolaan biaya parkir. Ia menuturkan kemana hasil parkir yang di keluarkan oleh masyarakat dan ketidak jelasan kemana hasil dari parkir. Sehingga ini menjadi salah satu alasan pasangan Manthab mempermudah pengelolaannya .

“Bagi ibu ibu akan disiapkan modal usaha supaya ada yang mereka harapkan selain dari penghasilan suami,” Imbuhnya.

Selain itu dalam pertemuan tersebut, ia menyerap berbagai pertanyaan dari masyarakat yang rata-rata bernada keluhan terhadap pemerataan pembangunan di Lombok Tengah selama ini, dimana dirasakan tidak merata dan terkesan tebang pilih. Pada sektor pertanian salah satunya dimana pada musim tanam ke 2 masyarakat yang ada di salah satu  Desa di kecamatan jonggat ini kekurangan air dan meminta supaya pemerintah mengurus irigasi karena air tidak sampai ke lahan masyarakat, padahal salah satu program unggulan dari pemerintahan Sebelumnya itu 2R (rurung dan reban) yg bertujuan untuk perairan pertanian.

Menanggapi keluhan warga, Habib menjawab kerisauan warga setempat Dan berjanji untuk memperjuangkan nasib para petani, mengucurkan bantuan mulai dari bibit, ketersediaan pupuk dan obat obatan,perbaikan sarana dan prasarana  irigasi dan lain lain. Sehingga bisa mendapatkan hasil yang maksimal dari sebelumnya dan mampu mengangkat derajat petani. (Cr-ndi).