oleh

40 Orang Pejabat Lotim Masih Bandel Lakukan LHKPN

274 pejabat di jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Lombok Timur (Lotim) telah melakukan Laporan Harta Kekayaan Pada Negara (LHKPN). Namun saat ini, masih tersisa 40 pejabat yang membandel, dari 314 pejabat yang wajib melakukan LHKPN.

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id- Para pejabat di jajaran SKPD Lotim berdasarkan data dari Inspektorat relatif taat untuk melaporkan LHKPN. Bahkan data terkini per 30 September 2020 telah mencapai 87 persen dari keseluruhan pejabat yang diwajibkan lapor kepada negara.

“Sampai per 30 September presentasi pejabat berdasarkan Perbub yang wajib LHKPN berkisar 87 persen, atau 274. Sisanya 40 pejabat belum melakukan LHKPN,” terang Inspektur, Selamet Alimin, Rabu (07/10/2020).

Berdasarkan paparan dari Inspektur, ada beberapa temuan pihaknya yang menjadi kendala, sehingga masih terdapat pejabat yang tidak segera melakukan LHKPN tepat waktu.

“Kendalanya ada yang gaptek, berhenti menjabat, pensiun, pindah tugas tapi tetap namanya terlampir sebagai wajib lapor kami tidak bisa menghapus namanya,” terangnya. (Cr-Pin)

BERITA TERKAIT